Ini Dia Penyebab Blog Tidak Terindex Google Dan Sepi Pengunjung

Bagi sebagian orang yang sedang memulai hobi menulis dan menuangkan melalui sebuah Blog pastinya sering mengalami masalah, salah satunya Blog sepi pengunjung bahkan tidak dapat di index mesin pencari Google.

penyebab-blog-tidak-terindex-google

Jika Anda salah satu yang mengalami masalah tersebut, maka Anda bisa membaca artikel ini agar mendapatkan informasi masalah terkait sebuah Blog yang sepi pengunjung dan tidak terindex Google.

Hal pertama yang harus dilakukan ialah, Anda harus mengenali penyebab Blog sepi pengunjung atau visitor.

Satu diantara banyak penyebab sebuah Blog sepi pengunjung adalah tidak terindeks Google. Yang mengakibatkan artikel postingan Blog tidak dapat ditemukan di halaman pencarian Google. Maka secara otomatis pengunjung pun tidak mengetahui keberadaan artikel yang telah dipublikasi melalui Blog.

Sangat berbeda jika Anda tidak selalu mengharapkan indexing Google saja, sebagai contoh Anda dapat membagikan artikel buatan Anda melalui media sosial, forum, dan periklanan.

Berikut ini beberapa penyebab Blog sepi pengunjung dan tidak terindex oleh Google yang perlu Anda ketahui.

Konten Kurang Berkualitas
Pernah mendengar istilah konten adalah raja? Ya, itu benar adanya. Karena tanpa konten yang berkualitas dan original maka sudah dapat dipastikan bahwa konten tersebut kurang dikunjungi oleh banyak orang. Disini Anda dapat membuat konten yang harus berkualitas, unik, dan sekiranya artikel tersebut banyak dibutuhkan oleh banyak orang. 

Template Belum SEO Friendly
Dalam dunia Blogging penggunaan template harus diperhatikan, Karena hal ini berpengaruh pada struktur konten. Dan perlu diketahui bahwa template memiliki meta tags serta deskripsi yang dapat membuat Blog dikenali oleh Google.

Contoh template terbaik untuk sebuah Blog adalah template yang SEO dan Fast Loading. Untuk hal ini disarankan menggunakan template premium yang telah mendukung SEO dan Fast Loading tersebut. Anda tidak ingin para pengunjung meninggalkan konten hanya karena Loading Blog Anda terbilang lambat kan? 

penyebab-blog-sepi-pengunjung

Heading Tag H1 Belum Dinamis
Penggunaan Heading Tags H1 yang Dinamis termasuk ciri-ciri template Blog SEO Friendly.   Singkatnya, Heading H1 merupakan judul postingan yang menggunakan H2 atau bahkan H3 halaman depan dan berubah H1.

Belum Lolos Struktur Data
Hal ini yang sering di alami para Blogger, karena sebenarnya data Blog yang terstruktur merupakan salah satu alasan indexing Google. Untuk hal seperti ini ada baiknya Anda dapat memeriksa Blog Anda terlebih dahulu, apakah ada error? seperti missing update serta missing author bahkan missing title. 

Lakukan serangkaian uji coba guna memberikan hal terbaik untuk para pengunjung Blog, Itulah beberapa penyebab Blog tidak dapat terindex Google dan pengunjung selalu sepi yang perlu Anda ketahui. Semoga dengan uraian diatas dapat menjadi langkah Anda untuk mengembangkan Blog yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel