Cara Efektif Atasi Laptop Not Responding

Metode Menangani Laptop Not Responding Efektif Untuk Windows 7, 8 Dan 10. Andil laptop pada zaman sekarang ini sangat banyak dan bervariatif, dimulai dari pekerjaan kantor, pekerjaan sekolah, usaha, jual-beli semua dapat diproses oleh Laptop.

laptop-not-responding

Laptop ini mempunyai peranan dan langkah kerja yang hampir serupa dengan PC, yang membandingkan ialah mempunyai bentuk saja, di mana laptop mempunyai wujud fisik yang lebih ramping hingga gampang dibawa ke mana saja.

Laptop sebagai piranti elektronik yang tersusun atas beberapa komponen yang sama-sama tata membuat. Karena laptop sebagai piranti elektronik, karena itu waktu gunakan laptop sendiri termasuk lama.

Tetapi, bukan memiliki arti anda dapat memakai laptop secara terus-terusan sepanjang umur, karena tentu ada saatnya laptop akan alami bermacam jenis penyakit. Salah satunya penyakit pada laptop yang kerap ditemui ialah, Not Responding atau laptop yang tidak merespon.


Pemicu Laptop Not Responding

Ada lumayan banyak hal pemicu yang bisa membuat Laptop alami permasalahan seperti Not Responding, berikut salah satunya:

Not Responding kerap kali muncul karena jumlahnya cache dan file sampah pada laptop atau pc. Tahukah anda jika chace ini akan menambahkan beban RAM bila tidak dibuat bersih dan yang pasti mengakibatkan laptop dan PC anda lemot.

Selain cache yang menimbun not responding bisa juga karena permasalahan pada OS. Bila mekanisme operasi anda memiliki masalah karena itu tentu saja akan membuat performa laptop dan pc anda kurang maksimal.

Pc bisa terjadi lemot karena Virus. umumnya virus pasti menghancurkan mekanisme Windows yang anda punya.

Panas yang berlebihan pada CPU atau Prosesor dan VGA pasti menyebabkan performa PC melamban atau laptop. Perihal ini pula yang membuat software atau mekanisme kerap alami error, macet, macet, dan not responding.

Hardisk yang memiliki masalah tentunya akan membuat laptop atau pc alami hang. Jalan keluarnya dapat dengan perawatan secara software.


Langkah Menangani Laptop Not Responding

Sesudah mengenali beberapa pemicu yang membuat pc atau laptop alami Not Responding. Berikut jalan keluar untuk langkah menangani laptop not responding pada laptop.


Mematikan Program Pemicu Not Responding

Langkah yang pertama, anda dapat lakukan untuk tutup software atau program yang alami permasalahan itu secara paksa. Untuk melakukan, anda dapat coba fitur Task Manager.


Uninstall Program atau Software Tidak Penting

Jumlahnya program yang terinstall di laptopmu menjadi permasalahan karena akan mengonsumsi penyimpanan sekalian resource laptopmu yang lainnya.

Oleh karenanya jika anda kerap menjumpai laptop alami not responding, sebaiknya anda selekasnya membuka program managermu untuk dapat memeriksa program apa yang terinstall di laptopmu.

Salah satunya langkah untuk menangani laptop not responding atau macet dengan lakukan uninstall software atau program yang tidak penting dan yang tak pernah dipakai.


Scan Virus Pada Laptop

Virus ialah permasalahan yang tersering terjadi pada piranti laptop atau pc. Virus pada laptop dapat menyebabkan piranti komputer jadi hang, lelet, sampai mati dengan sendirinya. Untuk menangani hal itu anda harus mempunyai software antivirus.


Minimalisir Pengaktifan Multitasking

Bila anda bekerja dengan memakai laptop, tentu saja anda kerap buka atau jalankan beberapa program dalam saat yang bertepatan sekalian atau disebutkan dengan multitasking.

Multitasking memang benar sangat bermanfaat untuk menyingkat satu pekerjaan. Tapi, kebanyakan jalankan program dalam saat yang bertepatan akan menyebabkan RAM computer anda terkuras habis, perihal ini pula yang membuat laptop anda kerap alami Not Responding.

Maka seharusnya upayakan tidak boleh buka banyak program dalam saat yang bertepatan yang tidak dibutuhkan. Jika itu perlu, upayakan program yang digerakkan tidak lebih dari 3 program.

Demikian cara-cara yang bisa dilakukan untuk menangani laptop yang Not Responding. Langkah ini dapat dilakukan dalam hampir semua tipe mekanisme operasi Windows, baik itu Windows 7, 8 atau 10.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel