Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tools SEO Youtube Wajib Anda Gunakan

YouTube sebagai satu diantara jenis platform video yang terkenal sampai saat ini. Banyak golongan dari muda sampai tua sehari-harinya buka situs YouTube, baik untuk kepentingan tertentu atau untuk cari hiburan.

Sadar akan hal ini, semestinya seorang youtuber harus mampu mendapatkan banyaknya audiens. Tetapi ini tidak semudah yang Anda bayangkan, karena beberapa Creator harus mengoptimasi video mereka dengan baik supaya bisa dengan gampang dicari atau di referensi.

seo-youtube

Apabila anda telah mengenali SEO, karena itu cara selanjutnya ialah mengenali Tools SEO YouTube yang bisa anda pakai dengan gratis maupun berbayar untuk meningkatkan perkembangan Channel YouTube yang Anda miliki.


Google Trends
Dapat membantu Anda  untuk melihat seberapa tinggi dan turun minat pemirsa pada sebuah topik di Youtube itu sendiri, dengan jangka waktu yang ditetapkan.

Sebelum membuat video YouTube tentunya anda sudah mendapati kata kunci (keyword) berkaitan niche atau topik yang sudah ditetapkan. Saat membuat video, sebaiknya untuk lakukan penelitian kata kunci (keyword) lebih dulu berkaitan dengan Google Trends.

Google Trends berguna untuk membandingkan satu topik dengan topik lainnya, dengan demikian anda akan menyaksikan kisah topik yang mana semakin banyak dicari yang bermanfaat untuk mendapatkan banyak audiens.


Youtube Analytic
Sesungguhnya YouTube sudah menyiapkan Tool untuk memudahkan bagi beberapa Creator. dengan Anda menggunakan Tool ini, Anda bisa menyaksikan raihan audience, kemampuan atau kekurangan channel, ketahui berapakah audience yang hadir kembali, berapakah lama waktu tonton umumnya, ketahui seberapa banyak hubungan didalam periode yang ditetapkan, menyaksikan tipe video yang terbanyak dilihat dan anda bisa membuat video dengan topik yang serupa dan banyak feature lainnya.


TubeBuddy
Sebagai salah satu Tools yang bisa anda install di browser. Tools ini bisa menganalisis SEO dalam konten video, memberi referensi keyword yang berkaitan, tags explore, membuat generator GIF, dan banyak kelebihan lainnya.

Tools ini bisa anda pakai dengan gratis, tetapi bila ingin memperoleh hasil yang lebih memuaskan, maka Anda harus menggunakan versi Tubbebuddy Premium.


SERPSTAT
Sebagai Tools SEO YouTube dari Swiss, Tools ini mempunyai manfaat dan peranan yang hampir serupa dengan Google Trends yang sanggup memeriksa volume keyword atau keyword. Tool ini sediakan bermacam fitur unggulan seperti penelitian kata kunci (keyword), riset backlink, menganalisa pesaing, dan lain sebagainya.

Tools SEO YouTube ini akan memudahkanmu untuk mendapati keyword yang berkaitan. Agar bisa memakainya, anda harus daftarkan diri sebelum selanjutnya anda bisa langsung menggunakan bermacam fitur menarik yang cukup memudahkan Anda dalam optimasi SEO.


RankTracker
Salah satu Tools SEO YouTube yang memungkinkannya untuk memudahkan Anda untuk lakukan penelitian keyword saat sebelum menentukan topik atau judul yang tepat untuk videomu nanti. RankTracker akan memberikanmu laporan metrik seperti perkiraan jumlah kunjungan, volume penelusuran, dan bagaimana dapat bersaing di YouTube.

Untuk memakai Tool ini, anda cuma diberi periode Trial dalam 10 hari. Selanjutnya untuk meneruskan anda harus memakai Tool ini secara berbayar.

Itulah beberapa Tools SEO YouTube yang harus anda coba dengan gratis atau berbayar, Tetapi akan lebih baik jika anda mempunyai anggaran, dan Anda memakai Tools di atas secara berbayar untuk memperoleh fitur luar biasa yang berguna untuk optimasi saluran Youtube Anda.