Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Dan Rekomendasi Shortlink Yang Wajib Anda Ketahui

Anda bisa memakai shortlink untuk kebutuhan membagikan suatu konten dengan sebuah url atau link. Dengan bahasa Inggris, istilah ini mengarah pada persingkat link seperti penyuplai service. Link pendek ini nyatanya dapat menghasilkan pendapatan tambahan untuk Anda.

shortlink

Nah, pada pembahasan kali ini Meysa Yulifa akan memberikan sedikit informasi terkait Shortlink. Seperti Cara Menggunakan dan Kelebihan Kekurangan dari Shortlink itu sendiri.

Lalu apa Itu Shortlink?
Istilah link pendek pasti kenal untuk beberapa blogger, Shortlink ialah versi sederhana dari url yang dapat Anda peroleh untuk distribusi konten secara online. Nanti, url yang panjang dapat diperpendek supaya lebih rapi di tulis lewat situs media sosial apapun. Pemendekan url seperti ini akan menghasilkan link dengan gabungan huruf dan angka.


Keuntungan menggunakan shortlink
Link dan url menjadi lebih gampang diingat dan dicari
Karena link jadi lebih simple, pasti mudah untuk seseorang untuk menulis dan cari link itu. Disamping itu ada banyak shortlink yang dapat di kustom seperti keinginan, dan itu akan membuat shortlink yang kita bikin sesuai isi artikel yang kita bagikan.

Memudahkan membagi content karena link jadi lebih singkat
Saat kita ingin menyertakan link-link artikel atau web kita, terkadang kita mendapati suatu kesalahan pengetikan bila url itu panjang. Hampir sama dengan point 1 di atas, karena shortlink membuat link jadi lebih pendek, itu akan meminimalkan kekeliruan saat mencatat atau menulis link.

Kekurangan menggunakan shortlink
Teradang pengguna jadi tidak percaya dan berprasangka buruk terhadap link yang telah dibagikan.
Ini muncul karena seringnya orang memakai shortlink untuk membuat suatu kekonyolan atau informasi palsu seperti pada WhatsApp dan lainnya, Terkadang ada yang menebarkan link dengan shortlink yang memberikan keyakinan tetapi rupanya didalamnya palsu.


Rekomendasi Shortlink
Tahukah Anda jika sekarang ini ada beberapa situs short link terbaik buat mempersingkat link. Berikut daftar situs shortlink Indonesia yang dapat Anda gunakan seperti:

cara-kerja-shortlink


Bitly
Sekarang ini Bitly sebagai situs short link yang cukup terkenal. Melalui website ini, Anda dapat mempersingkat link berapa banyak yang Anda mau. Bahkan juga Anda dapat mengawalinya dengan cukup mudah dengan menggunakan account gratis Bitly. karena itu Anda dapat mendapatkan fitur yang cukup terutama dalam usaha online.


TinyURL
Situs persingkat link ini telah ada semenjak tahun 2002. Sebagai situs penyingkat link yang terkenal di Indonesia, website ini menawarkan beberapa kelebihan. Penting untuk Anda kenali jika link ini dapat Anda gunakan secara gratis. Bukan hanya itu, link ini aktif selamanya dan Anda dapat dengan gampang mempersingkat link lewat toolbar saja.


INK
Situs short link ini diperlengkapi dengan beberapa fitur lengkap dengan dasbor user friendly. Versi gratis dari website ini juga menawarkan beberapa fiturmenarik, Ada fitur smart link bisa juga memberi Anda peluang untuk bikin link tertentu berdasar keyword yang kini sedang viral.


Itulah tadi sedikit penjelasan serta rekomendasi mengenai Shortlink yang mungkin dapat menambah pengetahuan bagi Anda, Semoga Bermanfaat!

Berlangganan via Email