Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Windows 10 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Windows 10 sebagai mekanisme operasi computer individu yang ditingkatkan oleh Microsoft sebagai sisi dari keluarga mekanisme operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, di-launching pada 29 Juli 2015.

windows-10

Pertama dikenalkan di bulan April 2014 pada Pertemuan Build, Windows 10 mempunyai tujuan untuk menangani kekurangan dalam antar-muka pemakai pertama kalinya dikenalkan oleh Windows 8 dengan menambah teknisi tambahan yang direncanakan untuk tingkatkan pengalaman pemakai untuk piranti yang tidak ada monitor sentuh. 


PENGEMBANGAN

Di bulan April 2014, pada Pertemuan Build, Terry Myerson dari Microsoft mengeluarkan versi terkini dari Windows yang menambah kemampuan untuk jalankan program Bursa Windows dalam jendela desktop, dan menu Mulai yang lebih baik. Menu Mulai baru yang tercipta sesudah design Windows 7 dengan memakai dari beberapa monitor dan terhitung daftar program berpenampilan Windows 7 di kolom pertama. Kolom ke-2 tampilkan Metro UI program berpenampilan Windows 8. Myerson mengatakan jika pengubahan ini akan terjadi dalam penyempurnaan hari esok, tapi tidak menerangkan lebih lanjut. Microsoft mengeluarkan ide "program Windows universal", memungkinkannya program Windows Runtime bisa diporting ke Windows Phone 8.1 dan Xbox One sementara share pangkalan code yang serupa, dan memungkinkannya data pemakai dan lisensi untuk sebuah program yang bakal dipisah di antara beberapa platform.

microsoft

Hal tersebut selanjutnya memberikan laporan jika Microsoft sedang kerjakan penyempurnaan untuk Windows 8 bernama code Threshold, dan bertaruh Threshold yang bakal dicap sebagai "Windows 9", "Windows X", atau "Windows One" (merujuk pada beberapa produk Microsoft belakangan ini dengan merk yang serupa, seperti Xbox One dan OneDrive) pada launching publik. Demikian juga untuk "Blue" (yang dihasilkan Windows 8.1), Threshold jadi kelompok pemutakhiran yang dikoordinasikan di sejumlah produk dan service Microsoft.

Di bulan Juli 2014, CEO baru Microsoft Satya Nadella menerangkan jika perusahaan merencanakan untuk "merampingkan versi selanjutnya dari Windows, 3 mekanisme operasi ke satu mekanisme operasi konvergensi tunggal untuk monitor dari semua ukuran", menjadikan satu Windows, Windows Phone, dan Windows Embedded terkait arsitektur yang biasa dan ekosistem program terpadu. Tetapi, Nadella mengatakan jika pengubahan-perubahan intern yang tidak mempunyai dampak pada bagaimana mekanisme operasi yang dipasarkan dan ditawarkan.

Datar baru yang di inspirasi oleh bahasa Design Metro (gantikan simbol mekanisme yang pertama kalinya dikenalkan pada Windows Vista). Di bulan September 2014, Presiden Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mengatakan jika Threshold akan ada dengan gratis untuk semuanya pemakai Windows 8.

sistem-windows-10

Kelebihan Windows 10

Microsoft nampaknya ingin selekasnya membayar kekeliruan yang mereka buat di Windows 8. Beberapa feature dari Windows 7 kembali didatangkan di Windows 10 dengan masih bawa penampilan ciri khas Windows 8. Berikut beberapa kelebihan yang Anda dapatkan di Windows 10:


Cocok Di Semua Piranti

Windows 10 bukan hanya cocok di computer, notebook saja, dan netbook. Namun, mekanisme operasi terkini ini bisa juga berjalan pada tablet tertentu atau handphone. Ini ialah inovasi baru dari Windows. Maka fans Windows masih dapat memercayakan mekanisme operasi ini di handphone atau tablet yang mereka punyai.


Diperlengkapi dengan Tehnologi Virtual Dekstop

Ini adalah keunggulan dari Windows 10, karena tehnologi yang ini belum ditemui di mekanisme operasi lain. Virtual Dekstop ialah tehnologi yang dapat Anda buat beberapa dekstop dengan topik dan arah yang berbeda.

Lalu, apa kelebihan yang dapat kita dapatkan dari tehnologi ini? Anda bisa beralih desktop dengan gampang dan cepat. Selain itu, tehnologi ini mempermudah Anda untuk cari file dengan tepat dan cepat.


Start Menu yang Aktif

Sampai sekarang ini keluh kesah sekitar tombol start menu yang kurang efektif di Windows 8 masih marak terdengar. Menyikapi keluh kesah dari pemakainya, Microsoft membesut tombol Start Menu pada Windows 10 jadi lebih efektif dan aktif. Sepintas penampilan Start Menu di Windows 10 terlihat seperti gabungan dari 2 versi awalnya, yaitu Windows 7 dan 8. Yang terpenting, Start Menu di Windows 10 ini benar-benar gampang dipakai.


Penampilan Beberapa Program Dalam Satu Monitor

Bila awalnya, Anda harus tutup satu program terkini yang digerakkan jika Anda ingin buka program terkini yang lain, dengan Windows 10 Anda tak perlu lakukan hal itu. Mekanisme operasi ini memungkinkannya Anda untuk buka beberapa program pada sebuah monitor tanpa perlu tutup program sebelumnya. Maka Anda bisa mengawasi semua program lebih maksimal dan cepat.


Tambahan Program Command

Satu kembali keunggulan dari Windows 10 ialah program command (perintah) yang paling bermanfaat. Dengan program ini, Anda dapat lakukan hubungan dengan komputer. Lewat apliksai command, Anda dapat menuntaskan permasalahan pada computer, seperti saat diagram pemakai interface diserang virus. Program command direncanakan untuk Anda yang ingin menelusuri computer lewat cara online atau offline.


Kekurangan Windows 10

Tidak ada gading yang tidak retak. Walau tawarkan bermacam jenis kelebihan, namun tetap saja ada kekurangan yang dirasakan oleh pemakainya. Berikut bermacam kekurangan yang banyak dirasakan di Windows 10:


Tidak Easy-To-Use

Tiap orang pasti inginkan sebuah mekanisme operasi yang gampang dipakai. Namun, hal itu tidak dapat Anda dapatkan di Windows 10.

Microsoft kemungkinan ingin membuat sebuah mekanisme operasi yang easy-to-use, tapi bukannya dapat dipakai oleh seluruh orang, Windows 10 ini cuma gampang dipakai oleh beberapa orang yang telah terlatih memakai computer atau yang dikenali dengan computer computer ahli atau enthusiast.

Maka mekanisme operasi ini kurang pas untuk beberapa orang awam. Ini jauh berbeda dengan Windows 7 yang mempunyai interface friendly dan gampang dipakai oleh semua kalangan. Tetapi ini kemungkinan tinggal menanti waktu saja sampai beberapa orang terlatih memakainya.

upgrade-windows

Overall, menyaksikan dari kekurangan dan kelebihan Windows 10 di atas, seharusnya Anda tidak boleh cepat-cepat untuk lakukan up-grade ke Windows 10 jika nyaman dengan Windows 7. Masalahnya ialah mekanisme operasi yang dikeluarkan untuk membenahi kekurangan Windows 8 saja.

Tetapi bila sekarang ini Anda memakai Windows 8 atau Windows 8.1, karena itu lakukan up-grade ke Windows 10 ini cukup disarankan. Masalahnya bermacam kesukaran feature dan permasalahan yang berada di Windows 8 telah diperbarui di Windows 10 ini.

Seiring waktu berjalan, mekanisme operasi Windows 10 ini akan makin prima karena Microsoft terus memberi up-date tiap bulannya.

Berlangganan via Email