Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contact WhatsApp Hilang? Segera Lakukan Cara Ini

Anda mengalami kontak whatsapp yang hilang atau mungkin tidak terbaca di smartphone yang Anda miliki? Whatsapp sebagai program chatting yang terbanyak dipakai di Indonesia saat ini. Jenis aplikasi ini sangat penting, sebagian besar aktivitas melalui komunikasi secara online saat ini melalui WhatsApp.

whatsapp-chatting

WhatsApp mempunyai sejumlah fitur yang dapat memudahkan Anda dalam menuntaskan pekerjaan Anda. Karena itu di sini saya akan memberi langkah-langkah untuk menangani contact whatsapp yang error di HP Android yang mungkin Anda bisa  terapkan tips berikut ini.

Contact whatsapp yang secara tiba-tiba error atau hilang sering membuat kita cemas, apa lagi di saat-saat penting dimana kita harus menghubungi seseorang melalui WhatsApp. 

Di sini akan saya memberikan cara efektif dengan menggunakan 2 cara, yakni dengan mengendalikan program whatsapp anda dan memakai program Contact by google. Langkah ini lumayan gampang kok, saya percaya anda dapat mengikutinya dan menuntaskan permasalahan yang anda alami.


Langkah Menangani Contact Whatsapp Tidak Bisa dibaca

Mungkin ada kekeliruan pada penataan program WhatsApp punya Anda. Langkah ini dapat diaplikasikan untuk semuanya merek Handphone, jadi ikuti saja petunjuknya.

  • Membuka HP Android Anda
  • Kemudian, membuka program settings / penataan di ponsel android anda
  • Selanjutnya, membuka management program > daftar program atau scroll ke bawah dan mencari program lalu cari WhatsApp di menu itu
  • kemudian Membuka menu ijin program
  • Click Contact lalu ganti jadi "izinkan"
  • Selesai.

Membuka program WhatsApp dan check apakah contact whatsapp anda telah kembali normal atau masih tidak tampil. Jika belum silakan coba memakai langkah ke-2 di bawah ini.

Langkah Menangani Contact WhatsApp Error dan Tidak Bisa dibaca Memakai Contact by Google

Langkah ke-2 yakni memakai program Contact by google, saya sendiri memakai program ini sebagai penyimpanan contact di HP Android atau iPhone. Karena tidak repot jika tukar handphone, cukup install program contact dan login memakai gmail lalu semua contact akan muncul.

Jika anda masih memakai program contact bawaan, coba memakai contact by google untuk memudahkan dan menangani permasalahan error pada WhatsApp anda. Berikut cara-caranya:

  • Membuka HP Android Anda
  • Ambil dan Install Program Contact by Google di Play Store
  • Kemudian ekspor contact yang berada di program bawaan ponsel anda
  • Selanjutnya impor di program Contact

Tunggu hingga proses impor usai, jika sudah selesai maka Anda telah berhasil memulihkan semua data Contact yang ada. dilanjutkan dengan Anda membuka WhatsApp dan periksa apakah contact telah berhasil.

Dengan 2 cara seperti itu seharusnya Anda sudah dapat mengatasi permasalahan mengenai Contact yang error pada WhatsApp.

Terima kasih dan mudah-mudahan bermanfaat!