Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Efektif Meningkatkan Performa Komputer

Saat perform dari Komputer Anda mulai semakin menurun misalnya pada kecepatan, hal pertama kali yang kemungkinan dapat Anda kerjakan ialah langsung beli mesin terkini untuk menukarnya. Namun, pada intinya, ada banyak cara yang dapat Anda kerjakan untuk kembalikan perform PC Anda seperti saat pertama membeli.

laptop-komputer

Ada cara-cara efektif untuk kembalikan perform Komputer anda sebagai berikut:

1. Tentukan Program yang Penting

Bila Anda bisa habiskan satu cangkir kopi saat menanti waktu PC Anda untuk boot, waktunya untuk bikin beberapa pengubahan. Kemungkinan PC Anda melamban karena ada beberapa puluh program berpijar secara bertepatan saat startup.

Untuk kurangi tanda-tanda itu, Anda harus pilih untuk menonaktifkan program tertentu saat startup atau coba MSconfig yang ada pada Windows. Untuk mendapatinya, ke Search atau Lakukan lewat Start dan tulis "msconfig" di bawah tab "Startup". Hapus contreng pada kotak dari program yang tak perlu digerakkan setiap PC dinyalakan, misalkan, iTunes atau printer Anda. Bila Anda tidak mengenal sebuah program, diamkan saja, lalu re-start PC Anda dan saksikan hasilnya.

2. Membersihkan Data

Bila berasa benar-benar lamban dalam berseluncur ialah permasalahan khusus, ada banyak pengubahan gampang yang bisa Anda kerjakan. Hapus data pemakaian internet anda pada History, Cookies, Cache, Unduh History. Untuk penangkalan selanjutnya, sebaiknya Anda coba beberapa program program gratis untuk saat ini meniadakan file-file dari semua browser Anda.

3. Pakai Program Ringan

Ini mengikutsertakan lebih dari sekadar meniadakan program yang tidak Anda pakai kembali. Beberapa macam program membutuhkan tingkat komputasi yang tinggi, hingga sebaiknya Anda menukarnya dengan program multifungsi yang memakai sedikit RAM. Sekarang ini banyak program gratis yang bisa gantikan program lama Anda dan sanggup percepat PC Anda dan memberi feature tambahan di saat yang serupa.



4. Membuat otomatis "Up-dates" Anda

Up-date kadang memang menyebalkan, kadang kita cenderung pilih untuk menundanya seperti keinginan kita. Namun, selanjutnya Anda demikian frustrasi buat menyisihkan waktu untuk mengupdate sebuah hal.

Untuk menanganinya, Anda cukup ke My Computer> Properties> Automatic Up-dates. Yakinkan penataan yang anda tentukan untuk Unduh dan Instal automatis. Untuk betul-betul ketahui program apa yang perlu Anda perbaharui, Anda bisa meng-install program gratis dari pasar, untuk memberikan Anda pemberitahuan program apa yang perlu diperbarui.

5. Membuat Beberapa Up-grade

Bila Anda menyenangi bermain games pada PC, investasi pada kartu grafis kemungkinan suatu hal yang wajib buat Anda. Namun, Anda harus menyamakan juga dengan detail Motherboard yang anda pakai.

Langkah paling efisien untuk tingkatkan perform PC Anda dan memberikan dukungan Anda untuk bermain games adalah dengan menambah kemampuan RAM yang semakin besar. Bila Anda mempunyai RAM kurang dari 2GB, jelas sudah yang mana lebih dulu harus Anda up-grade.

Itulah tadi Cara Efektif Meningkatkan Performa Komputer yang mungkin bisa Anda terapkan pada Komputer Anda.
Selamat Mencoba!