Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Teknik Dasar Trading Saham Yang Perlu Anda Ketahui

Umumnya sebagian orang yang membuat akun dalam bentuk software online trading bertujuan untuk dapat melakukan Trading Saham atau jual beli saham dalam jangka waktu singkat. Namun, sayangnya tidak sedikit Trader yang belum memahami langkah dan teknik seperti apa yang harus dilakukan saat berhadapan langsung dengan pasar saham tersebut.

Hal itu sering terjadi karena ada beragam pergerakan harga saham yang selalu berubah dan di sisi lain Anda harus dapat menentukan jenis saham yang menguntungkan.

teknik-trading-saham

Untuk itu, Anda sebagai trader saham tidak disarankan untuk membeli saham jika Anda masih belum memahami pengetahuan dasar trading saham. Sebelum Anda terjun langsung ke dalam dunia trading saham, baiknya Anda harus memiliki pengetahuan atau teknik dasar trading saham guna mendapatkan jenis-jenis saham terbaik dan menguntungkan.

Beberapa teknik dasar trading saham sebagai berikut:


Pintar Membaca grafik
Membaca grafik saham sangat diperlukan untuk memahami pergerakan harga saham. Kemampuan membaca grafik saham bisa menggunakan Candlestick, Indikator Dasar, Support Resisten hingga Analisis Tren. Dengan Anda mampu membaca grafik saham maka akan memudahkan Anda untuk menentukan saham-saham yang berpotensi menguntungkan.


Memahami Bid Offer Saham 
Bid offer saham merupakan satu diantara teknik dasar trading saham. Jika Anda masih belum bisa membaca atau menginterpretasikan bid offer dalam trading, khawatir nantinya Anda bingung dalam menentukan harga saham yang harus Anda beli.

Bisa dikatakan bid offer antrian harga saham. bila Anda memahami antrian saham dengan tepat dan benar, maka Anda pun tidak akan melakukan kesalahan untuk menempatkan order jual beli saham Anda. teknik seperti ini harus diimbangi dengan pengetahuan Anda dalam membaca grafik Chart, karena bid offer termasuk salah satu bagian dari Candlestick.

Terlebih untuk Anda yang memiliki karakter trader harian, analisis bid offer jelas Anda harus pahami guna mencari saham-saham terbaik dalam jangka waktu singkat untuk intradav trading.


Teknikal Analisis Lanjutan
Jika Anda merasa sudah memahami teknik dasar membaca grafik serta membaca bid offer, maka selanjutnya Anda harus memahami teknikal analisis lanjutan seperti menganalisa Chart Pattern dan Pola Candlestick praktik indikator dalam trading.

Disini Anda diharuskan dapat mengkombinasi teknikal analisis yang ringan tetapi dapat menghasilkan profit. Perlu Anda ketahui bahwa teknikal analisis lanjutan terbagi beragam jenis, Ada teknikal analisis lanjutan yang ringan dan mudah digunakan, ada juga teknikal analisis lanjutan yang cukup rumit penerapannya.


Screening Saham
Screening saham merupakan bagaimana Anda dapat memilih saham dan ini merupakan teknik dasar trading saham. Sebagai trader pemula hingga trader expert, menyeleksi beberapa saham yang berpotensi menguntungkan dari banyaknya jumlah saham di bursa efek sangatlah penting.

Tidak sedikit trader pemula yang mengalami ketidaktahuan harus memilih saham seperti apa, karena ia belum memahami analisa screening sham tersebut. Dan mempelajari teknikal analisis pun harus diimbangi dengan proses screening saham yang dan benar.

Mungkin itulah 4 teknik dasar saham yang bisa Anda pelajari lebih dalam, dengan bermodalkan teknik dasar trading saham yang disebutkan diatas setidaknya Anda memiliki dasar hingga dapat mengambil keputusan yang tepat dalam proses trading saham.