Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Beberapa Penyebab Iklan Google Admob Tidak Tayang

Google AdMob merupakan penyedia iklan yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan melalui aplikasi. Namun, seiring berjalannya waktu mungkin diantara kita pernah mengalami hal yang tidak di inginkan seperti iklan admob saya tidak muncul.

Anda telah berhasil memonetisasi aplikasi dengan Admob, namun iklan anda tidak tayang ketika Anda menguji aplikasi buatan anda tersebut.

penyebab-iklan-admob-tidak-muncul

Berikut adalah beberapa penyebab dan cara memperbaikinya

  • Pastikan anda telah berhasil memperbarui AdMob hingga detail pembayaran Anda
  • Pastikan iklan yang anda buat di AdMob yaitu iklan Banner dan Interestial.
  • Periksa dasbor AdMob anda untuk melihat kinerja iklan anda, apakah iklan telah berjalan
  • Pastikan anda menggunakan Unit Iklan yang benar.
  • Tunggu 24 jam, mungkin butuh waktu agar iklan menjadi aktif.
  • Usia aplikasi yang terbilang masih dini untuk menggunakan iklan.
  • Wilayah dengan bahasa Inggris lebih cenderung mendapatkan tingkat penempatan iklan yang lebih cepat karena ada lebih banyak pengiklan yang menargetkan pasar ini. Semakin kecil pasar, maka semakin lambat tingkat pemuatan iklan. Tunggu hingga 48 jam dan periksa kembali apakah semua telah teratasi.

Wilayah mempunyai pemuatan iklan yang cenderung lambat, Anda dapat melihat bahwa untuk menghasilkan uang di aplikasi yang telah di daftarkan Google AdMob dan menguji aplikasi tersebut beberapa iklan mungkin lambat bahkan tidak tampil.

Ini adalah dampak dari wilayah atau kawasan anda mempunyai tingkat pemuatan iklan yang lambat, Maka itu, anda perlu menunggu hingga 48 jam dan wilayah anda harus diperbarui dengan iklan aktif.

Anda belum selesai memasukkan detail data pembayaran, perbarui akun AdMob anda dengan perincian pembayaran yang detail dan valid dan periksa kembali dalam kurun waktu 24 jam.

Lalu bagaimana jika anda telah menunggu beberapa hari, dan juga sudah menerapkan  semua cara di atas akan tetapi permasalahan iklan tidak kunjung terselesaikan?

Penyebab iklan Admob tidak tayang

Kami telah menyimpulkan bahwa ada 2 jenis penerbit yang mungkin mempunyai permasalahan mengenai trafik kunjungan lalu lintas tidak valid dengan akun mereka.

Yang pertama yaitu penerbit yang mungkin secara tidak sengaja mengirimkan jumlah kunjungan yang tidak valid ke akunnya, biasanya dengan menguji iklan yang telah terpasang pada aplikasinya secara langsung. 

Yang kedua yaitu penayang yang dengan sengaja tidak memahami aturan Google adMob itu sendiri, dan berakhir dengan beragam macam kasus seperti halnya menaikan jumlah kunjungan secara terlarang demi meraup keuntungan sepihak. 

Itulah sebabnya Google AdMob bekerja keras untuk mempertahankan ekosistem yang sesuai dengan kebijakan untuk penerbit, pengiklan, dan pengguna. Kesimpulannya, kalau Anda bermain sesuai aturan, AdMob ada di sini untuk membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. 

Lalu apa itu traffic yang tidak valid?

Lalu lintas tidak valid merupakan kunjungan atau tayangan yang secara artifisial dapat meningkatkan biaya pengiklan dan penghasilan bagi si penayang. Lalu lintas tidak valid dapat terhitung dengan kunjungan yang disengaja dan di salahgunakan ataupun klik yang tidak sengaja.

Perlu diketahui bahwa klik pada iklan Google harus dihasilkan dari minat pengguna asli, dan metode apa pun yang secara artifisial menghasilkan klik atau tayangan sangat dilarang oleh kebijakan Google. Jika Google mendapati kunjungan tidak valid di akun anda, Google mampu menangguhkan bahkan menonaktifkan akun untuk melindungi pengiklan.

Berlangganan via Email