Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Suara Versi Google Hanya Dengan Aplikasi Dan Situs

Menggunakan pengisi suara Google untuk kebutuhan dalam pembuatan sebuah konten banyak sekali kita temukan, mungkin cara ini bisa digunakan untuk anda yang masih merasa kurang percaya diri dengan suara yang anda miliki.

pengisi-suara-google

Mungkin anda ingin melakukannya tetapi sampai saat ini belum mengetahui bagaimana caranya, untuk itu baca artikel ini semoga dapat membantu anda untuk masalah penggunaan suara Google yang nantinya anda bisa gunakan suara tersebut masuk kedalam proses pembuatan konten yang anda punya.

Pengisi suara Google atau narator ini sangat mudah digunakan, anda hanya perlu menginstall sebuah aplikasi yang banyak tersedia di Google Playstore. Namun, untuk sementara ini saya merekomendasikan aplikasi bernama

Narrator's Voice

Aplikasi ini sangat memudahkan anda yang ingin menggunakan suara versi Google yang sebelumnya mungkin kita pernah dengar. Anda hanya perlu menyiapkan teks, dimana teks tersebut nantinya akan anda rubah menjadi suara yang mengikuti bacaan menurut isi dari tulisan pada teks tersebut.

aplikasi-pengisi-suara-google

Untuk hal ini, perlu diperhatikan untuk menggunakan tanda baca yang baik, seperti tanda koma, titik, dan lainnya. Ini bertujuan agar suara yang dihasilkan pun cukup bagus untuk didengar.

Pengaturan dasar yang harus diterapkan pada aplikasi ini adalah anda harus memilih server, bahasa, dan jenis suara. Untuk bahasa Indonesia sendiri tersedia dengan nama Damayanti, yaitu suara perempuan versi Google yang umum kita dengar.

Setelahnya kita berhasil membuat pengaturan, maka langkah selanjutnya adalag memasukan teks naskah yang ingin diubah menjadi suara, Anda bisa menyalin terlebih dahulu dan tempelkan pada aplikasi Narrator's Voice ini.

Jika dirasa telah selesai baik dari susunan kata maupun tanda baca, maka bisa dilanjutkan dengan memutar suara hasil dari terjemahan teks tersebut, apabila telah selesai maka anda dapat menyimpan suara tersebut kedalam perangkat anda dan digunakan untuk kebutuhan konten yang ingin anda buat.

Itu tadi merubah suara versi Google dengan sebuah aplikasi, dan berikut adalah merubah suara versi Google namun melalui sebuah situs bernama

Notevibes

Gunakan browser anda lalu ketikan Notevibes.com dan anda akan memasuki halaman pertama pada situs perubah suara tersebut. Untuk dapat menggunakan fitur yang tersedia didalamnya, anda harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu menggunakan email.

Jika selesai daftar, maka anda akan mendapati halaman sebagai berikut

situs-pengisi-suara-google

Disini hampir sama dengan aplikasi Narrator's Voice, anda hanya melakukan penulisan kata atau menyalin kata untuk diubah menjadi suara. Uniknya di Notevibes, untuk bahasa Indonesia memiliki 4 jenis pengisi suara yang terdiri dari 2 suara perempuan dan 2 suara laki-laki. Ini sangat cocok untuk anda yang ingin menggunakan suara dengan konten yang berbeda dan pengisi suara yang berbeda juga.

Itulah tadi aplikasi dan situs yang bisa anda gunakan untuk merubah teks menjadi pengisi suara versi Google.

Selamat Mencoba!

Berlangganan via Email