3 Tempat Terbaik Upload Aplikasi Selain Google Playstore

Google Playstore adalah tempat favorit yang masih sering digunakan untuk mendapatkan beragam jenis Aplikasi dan Game pada handphone sistem Android. Namun, berbeda cerita jika anda adalah seorang Developer Aplikasi atau Pembuat Aplikasi yang ingin mengupload aplikasi hasil karya anda pada Playstore itu sendiri.

tempat-terbaik-upload-aplikasi-gratis



Karena yang kita ketahui untuk dapat mempublish aplikasi di Playstore syarat wajib yang harus dipenuhi adalah kita harus memiliki akun Google Developer yang berbayar sekitar 25 dollar dan apabila telah berhasil membayar maka pihak Google sendiri pun akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu guna pembuatan akun kita pada Google Developer tersebut.

Jika akun kita telah berhasil diverifikasi barulah kita dapat mengupload aplikasi kita sendiri langsung ke dalam Palystore dan ini pastinya melewati beberapa tahapan proses yang tidak mudah ya, belum lagi jika aplikasi kita memiliki masalah serius maka besar kemungkinan aplikasi kita yang telah berhasil diupload ke Playstore akan dihapus oleh pihak Google terkait masalah dan peraturan yang ada, Cukup menjengkelkan bukan?

Nah, artikel kali ini Meysa Yulifa akan membahas bagaimana kita dapat mengupload aplikasi selain melalui Google Playstore dan pastinya secara gratis!

3 tempat terbaik publish aplikasi selain Google Playstore

APKPURE
Hampir sama dengan Playstore, melalui Apkpure anda dapat mengunduh bahkan mengupload aplikasi buatan anda sendiri dan pastinya ini anda dapatkan secara gratis. Sebelumnya anda daftarkan akun anda terlebih dahulu dan anda bisa daftarkan aplikasi anda melalui laman Apkpure.

Ikuti petunjuk yang ada dan pastikan mengisi sesuai dengan aplikasi yang akan kita upload seperti Nama Aplikasi, Deskripsi, Dan lain sebagainya. Jika anda telah berhasil melakukan proses upload aplikasi maka Apkpure sendiri akan melakukan verifikasi aplikasi untuk dapat tampil dan berada bersama aplikasi lain di Apkpure itu sendiri.

APTOIDE
Disini kita dapat menemukan beragam jenis aplikasi atau pun Game yang telah berhasil atau dihapus oleh Google Palystore.

Bukan hanya itu, kita juga dapat mendapatkan hingga mempublish aplikasi secara gratis, Untuk cara upload terlebih dahulu anda menginstall aplikasi Aptoide lalu dilanjutkan install Aptoide Uploader.

Nah, di Aptoide Uploader inilah kita dapat mengupload aplikasi dan pastikan kita telah berhasil membuat akun terlebih dahulu ya, apabila sudah maka bisa dilanjutkan dengan memilih menu upload apk pilih aplikasi yang ingin dipublish dan isi kategori aplikasi lalu ikuti petunjuk yang ada hingga proses upload berhasil.

APKMirror
Mirip dengan Apkpure maupun Aptoide, Mirror Apk juga menyediakan banyak Aplikasi dan juga Game yang tidak bisa kita dapatkan di Google Playstore.

Namun kita akan bahas cara mengupload aplikasi kita sendiri ke dalam APKMirror, langkah dan caranya cukup mudah yakni kita bisa mengunjungi laman APKMirror lalu isi detail aplikasi yang ingin kita upload dan tunggu hingga proses publish aplikasi telah berhasil selesai.

Dengan kita mempublish aplikasi kita di berbagai tempat, maka besar kemungkinan juga banyak pengguna yang akan menemukan aplikasi buatan kita, Jangan lupa untuk gunakan Media Sosial untuk sekedar share atau promosi kecil untuk dapat meraih jumlah calon pengguna yang lebih maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel