Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Tetap Cantik Meski Harus Berhijab

Mengenakan hijab merupakan kewajiban setiap muslimah, dimana hijab digunakan bukan hanya saja untuk memberikan keanggunan bagi seorang muslimah melainkan memberikan kecantikan aura yang terpancar dalam diri yang ia miliki.

tips-tetap-cantik-meski-harus-berhijab

Hijab Sebagai Penutup Aurat
Mengenakan hijab juga berfungsi sebagai penutup aurat dan bukti ketaqwaan kepada Allah SWT. Di masa sekarang ini model, jenis dan warna hijab sudah banyak mengalami perubahan tidak hanya berwarna hitam saja tetapi juga banyak pilihan warna yang dapat dipadukan dengan warna lainya. 

Inovasi Terbaru Dalam Dunia Fashion
Para designer muda yang juga berhijab juga telah melakukan inovasi terbaru terhadap perkembangan hijab fashion, dimana banyaknya ajang pencarian bakat puteri muslimah khususnya di Indonesia sendiri. Perkembangan dunia fashion hijab bertujuan untuk memberikan kesan dan pesan kepada para perempuan bahwa mengenakan hijab tidak lah merubah kecantikan melainkan justru memberikan kecantikan yang berkarakter

Namun dalam mengenakan sebuah hijab haruslah memperhatikan pakaian penunjang lainya, berhijab artinya menutup aurat dimana terdapat anggota bagian tubuh yang boleh untuk tidak tutup auratnya seperti bagian wajah ataupun jari–jari tangan, beberapa perempuan di Indonesia masih belum memahami benar apa perbedaan mengenakan hijab dan berjilbab. 

Tentunya hal ini kembali kepada para individu masing–masing, karena mengenakan hijab tidak bisa dipaksakan dan harus datang dari keinginan dan hati nurani sendiri, oleh karena itu para designer hijab berupaya untuk memberikan trobosan dan kontribusi guna meningkatkan minat kaum hawa yang beragama islam agar dapat mengenakan hijab dengan hati dan keyakinan yang sudah matang.
 
Penggunaan Hijab yang Beraneka Ragam
Didalam dunia fashion, penggunaan hijab itu sendiri mempunyai beraneka ragam bentuk dan gayanya masing-masing, hal itu didasarkan pada tempat dan kegiatan yang dilakukan, misalnya seperti menghadiri resepsi pernikahan, acara keluarga, pergi ke taman rekreasi dan lain sebagainya, semuanya harus di rancang dan diperhatikan setiap detail. 

Penggunaan Aksesoris
Memberikan sentuhan atau aksesoris yang berlebihan ketika mengenakan hijab juga akan memberikan kesan yang kurang baik untuk dipandang, ingat bahwa tujuan berhijab yaitu untuk menutup aurat, sehingga alangkah baiknya apabila hijab yang dikenakan disesuaikan dengan pakaian pendukung lainya yang memang sopan namun tetap baik untuk dipandang. 

Beberapa artis di Indonesia juga sudah banyak yang mengenakan hijab, baik itu sebagai pemain sinetron, film layar besar, presenter dan juga penyanyi, dimana mereka mempunyai persepsi bahwa berkerja sekaligus beribadah, artinya sembari mereka menjalankan rutinitas harian sesuai dengan pekerjaan mereka masing-masing, mereka juga tetap menjaga akhlak dan aqidah yang ada dengan cara menutup aurat dengan hijab. 

Sebenarnya pemberian pemahaman sejak dini tentang betapa pentingnya mengenakan hijab kepada generasi muda akan memberikan dampak yang positif, dimana merekalah yang akan meneruskan perjuangan pahlawan bangsa dan negara di Indonesia, pemberian pemahaman tentang pentingnya mengenakan hijab bukan hanya sekadar teori saja melainkan harus diwujudkan dalam berkehidupan sehari-hari, maka itu amat sangat penting bagi seseorang memahami hal tersebut. 

Negara Indonesia memang bukanlah negara islam, kemerdekaan yang di dapat adalah hasil kerja keras seluruh lapisan masyarakat yang memiliki budaya, adat istiadat dan agama yang berbeda, sehingga terbentuknya Bhineka Tunggal Ika, yang mampu menjadikan bangsa dan negara ini kuat dan memiliki tata krama dan bahasa yang santun, maka daripada itu semuanya kembali pada individu masing-masing dimana mereka berhak memilih segala sesuatunya yang baik untuk mereka dan tentunya tidak merugikan pihak manapun. 
Meysa Yulifa
Meysa Yulifa Hanya bisa berbagi sedikit pengetahuan melalui tulisan yang saya buat di Blog ini Semoga Bermanfaat ^_^

Berlangganan via Email