5 Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Dengan Pola Hidup Yang Benar

Siapa yang tidak ingin wajahnya cantik dan berseri, apalagi bagi remaja perempuan yang sudah mulai mengenal dunia make up, disini beberapa remaja puteri yang sudah mulai mencoba berbagai produk skin care tentunya harus lebih bijak. Mengapa demikian? Produk skin care yang digunakan harusnya mempunyai izin edar oleh badan yang berwenang, halal dengan MUI serta tanggal kadaluarsa yang jelas, hal sederhana seperti itu dapat memberikan kita manfaat sebelum membeli dan menggunakan produk tersebut.

tips-menjaga-kesehatan-kulit

Sebagai remaja yang sedang mencoba hal baru dalam bertata rias harusnya cermat dan bijak, jangan sekali-kali tergiur dengan harga yang murah tetapi dampak yang ditimbulkan bisa berbahaya baik bagi kulit kita sendiri maupun kesehatan lainya. tidak jarang beberapa oknum nakal penjual make up mengincar para remaja dengan kefasihannya dalam marketing, banyak yang menjadi korban atas produk yang dijual dengan sembarangan, komposisi yang tidak jelas serta harga yang murah.

Hal seperti ini seharusnya menjadi perhatian kita semua khusunya remaja puteri, dimana mereka harus menanyakan secara detail tentang produk kosmetik yang akan mereka gunakan, banyak cara untuk mendapatkan informasi tentang produk yang akan digunakan, para remaja bisa mendapatkan referensi dengan mencari di media internet, menanyakan kepada teman atau saudara bahkan kerabat terdekat untuk produk yang akan digunakan atau bisa juga menanyakan produk tersebut kepada guru. 

Sehingga referensi informasi yang di dapat cukup untuk meyakinkan bahwa produk kosmetik yang akan digunakan aman dan tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan baik diri sendiri maupun orang lain. 

Sebenarnya banyak cara atau langkah yang remaja dapat lakukan agar wajahnya terlihat bersih dan cerah, tentunya para remaja puteri harus telaten atau rajin serta mempunyai kedisiplinan yang kuat, berikut ini merupakan langkah atau tips yang mungkin bisa digunakan  yaitu 

Rajin Mencuci Wajah
jangan malas untuk selalu mencuci wajah sebelum dan setelah beraktifitas, terkadang wajah merupakan wadah tempat debu dan kotoran singgah, sehingga sangat penting bagi kita untuk mencuci wajah dengan air bersih dan mengalir.

Cukup Minum Air Putih
mengapa minum air putih menjadi yang yang harus dilakukan dan apa kaitannya dengan kecantikan wajah? Menggunakan produk kecantikan memang mungkin perlu tetapi kecantikan yang baik akan timbul dari dalam, dimana kulit perlu asupan nutrisi agar tidak dehidrasi dan kering, dengan minum air putih yang cukup dapat membantu menjaga kulit anda tetap terjaga kelembabannya.

Hindari Kebiasaan Menyentuh Jerawat 
selain dari beberapa penjelasan tadi, kegiatan ini juga harus dihindarkan, mengapa demikian? sebab apabila tangan kita kotor dan kita menyentuh jerawat kita, maka yang terjadi bukanlah jerawat itu pergi melainkan akan tumbuh jerawat baru, selain itu kebiasaan ini dapat menimbulkan iritasi dan berupa noda hitam yang sulit dihilangkan.

Mengurangi Konsumsi Junk Food
makanan cepat saji memang lah enak dan rasanya yang gurih karena mengandung lemak jenuh yang kurang baik bagi kesehatan khusunya kulit, setidaknya sebagai remaja bisa mengurangi makanan tersebut ataupun tidak mengkonsumsinya

Istirahat Yang Cukup
sering kali kita mengabaikan hal ini, istirahat yang cukup akan membantu menjaga stamina serta menjaga kesehatan kulit, maka dari pada itu tidur lah dengan cukup sehingga kulit tidak terlihat kusam dan kering. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel