Solusi Bagi New Trader Emas Saat Masa Pandemi

Di masa Pandemi seperti sekarang ini banyak masyarakat yang harus melakukan kegiatan tambahan atau pekerjaan tambahan agar mendapatkan penghasilan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dimana mereka biasanya kerja lembur atau kerja di luar jam kantor yang biasanya mereka lakukan.

solusi-bagi-new-trader-emas-saat-masa-pandemi

Banyak masyarakat yang juga beralih profesi atau menambah profesi lainya contohnya bekerja freelance seperti Penerjemah, Guru Privat, Blogger Writer dan sebagainya. tidak jarang juga masyarakat melakukan trading emas, apa itu trading emas? Trading emas merupakan sebuah kegiatan jual beli di pasar modal, biasanya masyarakat membeli emas batangan untuk disimpan kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. 

Kegiatan trading emas ini sudah bukan lagi rahasia umum, sudah banyak masyarakat bahkan anak muda juga ikut andil dalam kegiatan ini, pertanyaan yang mendasar tentang kegiatan trading emas ini adalah apakah memberikan keuntungan yang signifikan? untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak penjelasannya berikut ini. 

Bagi para pemula dalam trading emas tidak ada ada yang menguntungkan meskipun pada akhirnya mereka membeli dengan harga turun dan menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi, kita tidak bisa serta merta membeli emas dengan orang yang memang belum kita ketahui take recordnya atau dengan bahasa lain kredibilitasnya. 

Karena yang dikhawatirkan adalah emas yang kita beli bukanlah emas asli melainkan palsu, cari rekomendasi atau referensi tempat pembelian emas yang memang sudah dipastikan barang yang dijual adalah barang orisinil, kita bisa mencarinya melalui internet, teman atau kerabat yang sudah pernah membelinya di tempat itu atau grup, dengan melakukan hal demikian setidaknya kita mampu meminimalisir kecurangan yang ditimbulkan oleh oknum atau pedagang emas yang tidak bertanggung jawab. 

Dalam hal melakukan kegiatan trading emas adalah kita harus siap dengan segala risiko dan konsekuensi yang akan kita dapatkan baik itu risiko besar maupun kecil, karena berinvestasi emas dengan harga yang tidak menentu. Dengan sisi lain tips bagi pemula agar dapat meminimalisir risiko yang ada karena sudah menjadi bagian dari proses belajar dengan meminimalkan kesalahan agar tidak mengalami kerugian yang besar. 

Semangat seorang new trader biasanya sangat tinggi karena mereka mempunyai impian yang untuk mendapatkan keuntungan dalam rentan waktu yang cukup singkat, namun hal demikian sebaiknya sebagai pemula harus lebih banyak belajar dan mengasah kemampuannya bahkan harus tahu tentang sistem kerjanya. 

Acuan Untuk Seorang New Trader
Berikut ini adalah poin yang dapat dijadikan sebagai bahan acuan atau referensi bagi seorang new trader emas khusunya di dunia trading yaitu :

Lakukanlah pemeriksaan atau analisis barang sebelum memutuskan untuk membeli atau menjualnya kembali
dalam hal ini lakukan pengecekan kembali terhadap barang khusunya kalau ingin menjualnya kembali, apakah mendapatkan keuntungan atau kerugian. 

Jangan tergoda dengan margin tinggi
Maksudnya adalah jangan tergesa-gesa untuk menjual emas yang kita punya selepas kita tahu harga sedang tinggi, pastikan terlebih dahulu kebenaran akan informasi tersebut dan gali berbagai informasi di berbagai media, tujuannya adalah untuk meminimalkan kesalahan dan kerugian. 

Pahami kapan waktu yang sesuai ketika kita akan menjual kembali walaupun itu merugi
Dalam kondisi mendesak terkadang kita tidak memikirkan risiko apa yang akan kita hadapi setelah melakukan transaksi jual beli, maka daripada itu penting bagi kita untuk membuat sebuah rencana alternatif agar semua berjalan dengan baik. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel