Perbedaan Antara Komputer Dan Laptop Yang Harus Kamu Ketahui

Kebutuhan masyarakat akan teknologi yang dapat membantu meringankan pekerjaan mereka terus diperbaharui dan dikembangkan agar mampu memberikan yang terbaik bagi kelangsungan hidup manusia. Perusahaan ternama di dunia terus berproses dan bekerjasama guna mendapatkan teknologi yang mutakhir sehingga layak digunakan di seluruh kalangan lapisan masyarakat.

perbedaan-komputer-dan-laptop

Perbandingan Laptop dan Komputer

1. Komponen Laptop dan Komputer
Kita ambil contoh sederhana yaitu laptop, teknologi ini sudah lama berkembang dan terus melakukan regenerasi secara signifikan dimana perubahan itu terjadi pada segi bentuknya, perangkatnya ataupun aplikasi yang ada didalamnya sehingga memudahkan manusia dalam mengoperasikan perangkat tersebut. 

Lain halnya dengan komputer yang mempunyai beberapa komponen pendukung agar dapat dioperasikan secara baik, seperti harus ada monitor, CPU, mouse dan keyboard atupun speaker agar komputer yang kita miliki bisa mempunyai output audio atau suara. 

Baik komputer ataupun laptop keduanya mempunyai keunggulan dan kelemahannya masing-masing, kita lihat dari komputer terlebih dahulu, komputer merupakan sebuah perangkat yang didalamnya terdapat komponen penunjang agar dapat dioperasikan secara baik, artinya adalah ketika salah satu perangkat komponen penunjang itu tidak ada maka tidak bisa dikatakan sebagai komputer. 

Komputer sendiri telah melalui banyak perubahan dan inovasi yang tentunya mengikuti perubahan dan perkembangan zaman, di zaman sekarang sudah banyak komputer yang di jual di pasar bebas baik itu di mall atupun di sentral komputer itu sendiri, banyaknya merek dan kualitas yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan membuat masyarakat menjadi lebih selektif dalam membuat keputusan sebelum membeli sebuah perangkat komputer.

2. Perbandingan Harga Laptop dan Komputer
Harga yang ditawarkan oleh perusahaan penyedia perangkat komputer juga bervariasi tergantung kebutuhan dan tentunya budget yang anda miliki, kelemahan pada komputer adalah perangkat tersebut tidak bisa dibawa kemana-mana, dimana itu artinya harus stay pada sebuah tempat misalnya di rumah atau di kantor. 

Selain itu ketika mati listrik sedangkan anda belum menyimpan pekerjaan atau laporan anda, tidak jarang data yang sudah ada sudah buat tidak tersimpan secara otomatis, itu berarti anda harus membuat pekerjaan anda dua kali. 

3. Fungsi dan Kegunaan Laptop dan Komputer
Kemudian bagaimana dengan laptop, apakah sama dengan komputer? Secara fungsi dan kegunaan serta aplikasi dasar bawaan hampir sama tetapi dari segi praktisi maka laptop cenderung lebih praktis, mengapa demikian? Laptop adalah sebuah komputer yang ukuranya lebih kecil dan ringan sehingga memudahkan para penggunanya,

Laptop juga bisa dimasukan didalam tas sehingga apabila pengguna ini menggunakanya sewaktu-waktu, sehingga dengan menggunakan laptop maka anda bisa mengerjakan kapanpun dan dimana pun anda inginkan, namun ada kelemahan di dalam laptop yaitu terkadang keyboard yang sering digunakan pada laptop akan sering eror dan itu tidak jarang bisa diperbaiki melainkan harus diganti dengan yang baru.

Dari penjelasan tersebut baik komputer maupun laptop, keduanya mempunyai keunggulan dan kelemahannya sendiri, dimana kita sebagai pengguna harus menyesuaikan dengan kebutuhan kita, ketika kita merasa bahwa kita sering melakukan presentasi atau mengerjakan laporan yang sifatnya tidak menetap di perusahaan atau kantor. 

Alangkah baiknya kita membeli atau menggunakan laptop sebagai teknologi yang membantu pekerjaan kita karena mudah dibawa kemana-mana dan lebih praktis, namun anda juga bisa menggunakan komputer sebagai teknologi pembelajaran anda karena mungkin layar monitor yang anda inginkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda dan tentunya mempunyai kepuasaan tersendiri ketika menggunakan komputer tersebut. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel