10 Jenis Asuransi Yang Perlu Anda Miliki

Kebutuhan manusia akan terjaminnya suatu barang atau jasa memang sedang menjadi trend di masa sekarang. Dimana rutinitas harian atau kepadatan jadwal pekerjaan menjadikan beberapa masyarakat di Indonesia tidak ingin pusing dengan kendala-kendala atau masalah yang berkaitan dengan aktifitas dasar. Sehingga mereka memerlukan pihak kedua yaitu peusahaan penyedia jasa asuransi.

jenis-asuransi-yang-perlu-anda-miliki

Begitu banyaknya perusahaan penyedia jasa asuransi maka kita sebagai calon pengguna jasa asuransi harus mengetahui secara mendalam apa itu asuransi, bagaimana menjadi bagian dari asuransi tersebut, apa prosedur, aturan atau kebijakan yang diterapkan, pihak yang bertanggung jawab dan lain sebagainya, tujuannya adalah untuk meminimalisir kesalahan yang dilakukan baik kita sebagai pengguna jasa layanan asuransi ataupun perusahaan itu sendiri. 

Jenis Asuransi yang Bisa Anda Jadikan Acuan

Ada banyak jenis asuransi yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita, secara umum asuransi memiliki fungsi sebagai pelindung diri dari berbagai kerugian baik secara finansial maupun barang/jasa ketika terjadi musibah atau hal yang tidak terduga lainya, berikut ini beberapa referensi jenis asuransi yang mungkin bisa anda jadikan sebagai acuan yaitu:

1. Asuransi Jiwa
Jenis asuransi ini memberikan keuntungan finansial dengan pada tertanggung atas kematiannya. Perusahaan penyedia jasa asuransinya mempunyai beragam jenis atau cara dalam memberikan sistem pembayarannya seperti pembayaran setelah kematiannya atau dapat mengklaim sebelum kematiannya, itu semua tergantung dari perusahaan penyedia jasa asuransi dan kesepakatan awal bersama.

2. Asuransi Kesehatan
Jenis asuransi ini sudah banyak dikenal oleh banyak kalangan masyarakat di Indonesia, asuransi kesehatan ini merupakan produk asuransi yang menangani masalah kesehatan tertanggung karena suatu penyakit serta menanggung seluruh biaya proses perawatan.

3. Asuransi Kendaraan
jenis asuransi ini paling populer di kalangan masyarakat dimana beberapa masyarakat melakukan asuransi kendaraanya baik itu motor maupun mobil yang biasanya fokus pada terhadap cedera kepada orang lain atau terhadap kerusakan kendaraan orang lain yang disebabkan oleh tertanggung.

4. Asuransi Kepemilikan Rumah dan Properti
Jenis asuransi ini biasanya para pemilik rumah akan melindungi diri dan aset mereka dengan cara mengasuransikan properti kepemilikan rumah, asuransi ini memberikan proteksi terhadap kehilangan atau kerusakan yang mungkin terjadi pada barang-barang tertentu milik pribadi tertanggung.

5. Asuransi Pendidikan
Jenis asuransi ini merupakan asuransi yang paling populer bahkan favorit di kalangan masyarakat, asuransi pendidikan merupakan alternatif terbaik dan solusi menjamin kehidupan yang lebih baik terutama pada aset pendidikan anak.

6. Asuransi Bisnis
Asuransi ini merupakan asuransi layanan proteksi terhadap kerusakan, kehilangan, maupun kerugian dalam jumlah besar yang mungkin terjadi pada bisnis seseorang.

7. Asuransi Umum
Asuransi ini merupakan proteksi terhadap risiko atas kerugian maupun kehilangan manfaat dan tanggung jawab hukum pada pihak ketiga.
 
8. Asuransi Kredit
Asuransi kredit merupakan asuransi atas kegagalan debitur untuk melunasi fasilitas kredit atau pinjaman tunai, seperti modal kerja dan lain sebagainya.

9. Asuransi Kelautan
Asuransi kelautan biasanya lebih pada asuransi tentang kerusakan kapan, kerusakan kargo atau kecelakaan penumpang.

10. Asuransi Perjalanan 
Asuransi perjalanan merupakan bentuk proteksi kepada nasabah yang biasanya dalam jangka waktu yang pendek. 
Setelah kita mengetahui berbagai jenis asuransi yang terdapat di Indonesia, tentunya kita akan lebih cermat dan bijak dalam memilih dan menyeleksi asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan kita sendiri sehingga kegiatan atau rutinitas harian kita tidak terganggu dan dapat berjalan sesuai dengan sebagaimana mestinya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel