Pakai WhatsApp Business Untuk Meningkatkan Penjualan

Melakukan promosi melalui internet khususnya media sosial memang terbilang efektif, karena saat ini media sosial adalah sarana untuk seseorang untuk mendapatkan banyak hal baik informasi, berita, atau suatu promosi yang pada intinya mendapatkan sumber trafik atau memperluas jaringan dari promosi tersebut.

berjualan-melalui-whatsapp-business

Anda bisa menggunaka WhatsApp salah satunya, Karena aplikasi WhatsApp ternyata bukan hanya sekedar aplikasi berkomunikasi saja, namun sangat cocok pula untuk melakukan promosi secara langsung baik dengan chat privasi kontak maupun grup Whatsapp itu sendiri.

Untuk melakukan suatu promosi atau meningkatkan penjualan melalui WhatsApp disarankan anda menggunakan WhatsApp yang khusus untuk berbisnis. Karena terdapat beberapa fitur yang berbeda dengan aplikasi WhatsApp pada umumnya yang hanya berfungsi untuk berkomunikasi saja seperti mengirim pesan, telepon, dan video call.

promosi-produk-penjualan

Fitur yang terdapat pada aplikasi WhatsApp Business terbilang cukup menarik, dimana anda bisa menjelaskan secara detail toko online pada pengaturan profile WhatsApp ini.

Berikut beberapa fitur yang anda bisa gunakan untuk meningkatkan penjualan dengan WhatsApp Business :


deskripsi-toko-online

Profil Bisnis

Pada profil bisnis ini anda dapat menjelaskan tentang profil atau bisnis yang anda bangun dengan WhatsApp Business ini. Anda bisa mengatur alamat yang dilengkapi dengan Maps Location, mengatur jam kerja seperti dari jam berapa saja anda atau bisnis anda aktif, dan anda dapat menambahkan situs web apabila anda telah memiliki situs yang digunakan untuk penunjang bisnis selain WhatsApp Business ini.


mengelola-produk-melalui-whatsapp

Katalog

Pada fitur katalog anda dapat membuat sebuah halaman produk atau album produk yang dimana anda harus melengkapi data produk seperti foto produk, harga produk, dan deskripsi produk. Dengan menggunakan fitur katalog pada WhatsApp Business ini, sangat memudahkan pelanggan atau calon pembeli untuk melihat produk apa saja yang anda jual atau promosikan.


respon-chat-kepada-pelanggan

Pesan Di Luar Jam Kerja

Fitur ini sangat memudahkan calon pembeli ketika mereka ingin melakukan chat atau komunikasi dengan anda selaku penjual tetapi anda dalam posisi offline atau tidak berada pada jam kerja yang dimana anda pun belum membuka WhatsApp untuk melihat pesan yang masuk. Dengan fitur ini anda dapat memberikan jawaban melalui pesan secara otomatis disaat anda berada dalan posisi offline.


etika-berjualan-secara-online

Salam

Fitur ini sangat baik untuk membangun hubungan anda antara penjual dan pembeli, karena dengan fitur ini anda dapat membuat pesan secara otomatis jika terdapat kontak atau calon pelanggan yang baru pertama kali melakukan komunikasi dengan anda.


tingkatkan-penjualan-dengan-whatsapp

Balas Cepat

Gunakan fitur ini jika anda sering melakukan chat dengan kalimat atau teks yang sering anda kirim ke pelanggan, Dengan cara ini anda dapat membuat template teks yang nantinya anda bisa gunakan untuk mengirim pesan dengan teks yang sering anda gunakan.


whatsapp-bisnis-untuk-berjualan

Label

Melalui fitur label inilah anda dapat mengelola chat pelanggan dan bisnis anda secara bersamaan. fitur ini terdiri seperti data pelanggan baru, data pesanan baru, data menunggu pembayaran, data telah membayar, dan data pesanan selesai. dengan fitur ini jelas sangat membantu untuk mengelola bisnis yang anda bangun melalui WhatsApp Business ini.


berjualan-dengan-whatsapp-bisnis

Akun Tertaut

Melalui WhatsApp Business ini pun anda tetap dapat menghubungkan akun media sosial lainya seperti Halaman Facebook dan Instagram. Bukan hanya dapat memperluas jaringan bisnis anda, tetapi dengan begini anda pun terlihat lebih terpercaya dan mudah dikenal oleh pelanggan khususnya calon pembeli yang baru bergabung pada akun WhatsApp anda.


Seperti itulah fitur-fitur WhatsApp Business yang anda dapat gunakan untuk meningkatkan penjualan atau berpromosi.

Semoga artikel ini bermanfaat ya

Selamat Mencoba !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel