Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Loc Melalui WhatsApp Dengan Mudah

Kemajuan teknologi saat ini sangat bermanfaat dan memudahkan segala urusan dalam setiap kegiatan jika mengingat berbagai fungsi dan jenis teknologi tersebut.

Anda sering mengalami masalah saat diperjalanan karena lokasi yang tidak akurat? Atau anda telah menentukan janji temu dengan seseorang namun tidak mendapatkan lokasi yang tepat?

share-location-google-maps

Anda bisa melakukan Share Location atau membagikan lokasi terkini keberadaan anda melalui WhatsApp dengan sangat mudah, Sehingga teman anda dapat dengan mudah mengetahui posisi akurat lokasi anda berada.

Cara ini cukup mudah dilakukan dan telah banyak orang yang menggunakan metode seperti ini guna mempermudah menuju ke lokasi tujuan dengan cara yang cepat dan tepat.

Berikut Cara Mudah Share Loc Melalui WhatsApp yang anda bisa lakukan:

Buka Google Maps, sebelumnya anda harus mendapatkan lokasi anda terlebih dahulu dengan cara membuka Google Maps melalui aplikasi ataupun browsing.

Setelah anda berhasil mendapatkan lokasi terkini anda, Anda bisa langsung membagikan posisi anda tersebut secara langsung melalui Media Sosial. Namun, pada pembahasan kali ini adalah membagikannya melalui WhatsApp.

Cara mendapatkan lokasi update adalah dengan cara berikut:

Klik target posisi

Lalu klik lanjut posisi terkini yang terdapat pada lingkaran biru

Selanjutnya akan ada pilihan sebagai berikut

share-location-melalui-whatsapp

Dilanjut dengan memilih "Bagikan Lokasi Anda" dan pilih WhatsApp sebagai media pilihan berbagi lokasi. Dan anda anda dapat meneruskan proses berbagi lokasi dengan mengirim melalui kontak WhatsApp anda yang tersedia.

share-location-dengan-whatsapp

Dengan begini teman anda akan mendapatkan informasi lokasi anda secara akurat.

Sampai saat ini tidak sedikit orang yang masih belum memahami cara penggunaan Google Maps untuk berbagi lokasi, Cara diatas adalah cara yang sangat mudah untuk membagikan lokasi terkini melalui WhatsApp.

Semoga Bermanfaat Dan Selamat Mencoba!

Meysa Yulifa
Meysa Yulifa Hanya bisa berbagi sedikit pengetahuan melalui tulisan yang saya buat di Blog ini Semoga Bermanfaat ^_^

Berlangganan via Email