Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Cara Berjualan Di Facebook Terbaru Meningkatkan Penjualan

Menaikan omset penjualan melalui Facebook suatu pilihan yang baik jika mengingat bahwa Facebook saat ini adalah salah satu Media Sosial yang masih populer hingga saat ini. Namun ini tidaklah mudah seperti yang kalian pikirkan, karena semua itu harus dilakukan dengan berbagai tips dan trik yang dapat memudahkan anda saat melakukan promosi produk hingga menjadi penjualan di Facebook itu sendiri.

Maraknya kasus penipuan jual beli online di Media Sosial khususnya Facebook, ini membuat para pedagang online merasa kesulitan untuk melakukan penjualan yang dikarenakan tingkat kepercayaan pembeli kepada pedagang online semakin diragukan karena kasus penipuan online tersebut. terlebih lagi untuk anda yang baru ingin terjun untuk berjualan secara online di Media Sosial.

cara-jitu-berjualan-online-di-facebook

Membangun kepercayaan adalah kunci dari berjualan secara online, disini anda harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada calon pembeli. sebagai contoh anda bisa melakukan penjualan dengan pengiriman Bayar Di Tempat (COD), yang mana tren pengiriman dengan cara seperti ini sudah banyak ditemukan baik di Media Sosial maupun Marketplace. cara ini terbilang cukup efektif untuk membangun kepercayaan terhadap calon pembeli ketika melakukan transaksi pertamanya kepada anda.

Beberapa tips ini mungkin anda bisa gunakan untuk mengoptimasi berjualan di Facebook :

1. Lakukan Riset

Sebelum anda memulai berjualan di Facebook, alangkah baiknya anda melihat Facebook Marketplace untuk mencari tahu apa saja yang dapat dan sering dijual orang di daerah anda. Dan anda dapat menentukan jaringan penjualan apakah anda ingin menjual secara lokal, regional, atau nasional? Membedakan diri anda sendiri dengan menjual barang yang tidak mirip dengan barang lain.

produk berukuran sedang hingga besar sangat populer di Facebook Marketplace. seperti produk Furnitur, elektronik, dan barang-barang rumah tangga umum seperti microwave dan lain sebagainya.

 2. Bergabunglah Dengan Grup Facebook

Bergabunglah dengan beberapa Grup Facebook, sebaiknya anda dapat menggunakan Grup Facebook yang berada pada wilayah anda. Produk yang dilokalkan akan bergerak lebih cepat dari pada produk yang dijual dengan beda wilayah. Hal ini akan memberi anda gambaran tentang apa yang orang jual dan berapa banyak produk dijual di daerah anda.

Menentukan harga barang anda dengan benar itu penting. Selama masa percobaan ini, harap diperhatikan baik dari segi harga yang digunakan orang untuk barang yang serupa dengan anda dan berusaha untuk menjual dengan harga yang kompetitif. Jangan harga terlalu rendah, atau terlalu tinggi, jika tidak anda akan berurusan dengan banyak pihak yang tertarik yang mungkin akhirnya tidak jadi membeli produk anda. 

3. Gunakan Gambar Yang Berkualitas

Gambar sangat bermanfaat jadi jangan gunakan gambar stok karena ini sering dianggap sebagai penipuan. Tunjukkan foto produk anda seperti yang anda ingin lihat di toko. Sertakan detail deskripsi produk yang akurat, selain waktu dan juga ketersediaan. Pastikan gambar anda juga menunjukkan kemungkinan cacat, selain informasi garansi juga. Dengan metode ini, calon pembeli akan mengetahui bahwa mereka telah berurusan dengan penjual yang serius, Penjual yang telah meluangkan waktu yang dibutuhkan untuk merekomendasikan produk untuk dijual.

Gunakan latar belakang putih atau warna solid untuk foto produk ini bertujuan menghilangkan gangguan dan menarik untuk dilihat dimata calon pembeli. kejujuran sangat penting. Maka itu, Berjualanlah secara jujur karena ini akan menjadi nilai tambah bagi anda selaku penjual yang nantinya anda pun berpotensi direkomendasikan oleh banyak pembeli karena pelayanan dan kejujuran anda dalam hal berjualan.

4. Share Produk

Facebook memiliki Instagram, dan anda dapat dengan mudah memposting silang produk anda. Ini berarti lebih banyak calon pembeli yang akan melihat barang anda. Anda juga dapat memposting daftar produk anda secara otomatis di Grup Facebook lain yang anda ikuti. Ini juga berarti lebih banyak calon pembeli yang potensial agar produk anda semakin cepat terjual.

5. Konsistensi

Cobalah untuk membangun merek dan gaya khas anda sendiri untuk jenis produk yang anda jual. Jika anda menyukai jenis produk seperti produk furnitur dan barang-barang rumah tangga, maka konsistenlah. anda akan menjadi terkenal di pasaran untuk hal ini.Konsistensi akan memberi Anda kendali atas harga, daftar, dan keahlian pengiriman.

 Ini juga akan membangun anda pelanggan di jaringan media sosial anda karena anda akan dikenal sebagai penjual dengan produk tertentu di wilayah anda. Jika pembeli mengenali cara anda dan tahu anda menawarkan produk berkualitas, mereka akan menjadi pelanggan tetap dan lebih mudah menemukan produk jualan anda.

Itulah tadi 5 Langkah Cara Berjualan Di Facebook Terbaru Meningkatkan Penjualan

Semoga Bermanfaat Dan Selamat Mencoba !

Meysa Yulifa
Meysa Yulifa Hanya bisa berbagi sedikit pengetahuan melalui tulisan yang saya buat di Blog ini Semoga Bermanfaat ^_^

Berlangganan via Email