Software Aplikasi Untuk Menulis Terbaik Di Komputer (PC

Zaman sekarang semakin banyak profesi yang menggunakan komputer untuk menunjang pekerjaannya agar lebih efisien. Terutama profesi yang banyak menggunakan aplikasi pengolah kata untuk menyusun laporan anggaran dan masih banyak lagi. Keberadaan aplikasi pengolah kata tersebut sangat penting untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Banyak sekali orang yang membutuhkan software jenis ini dalam pekerjaannya.

rekomendasi-software-menulis-komputer

Sekarang sudah sangat banyak aplikasi atau software yang dapat mengolah kata yang beredar di internet dan bisa diunduh dengan mudah bahkan secara gratis, walaupun tetap juga ada yang berbayar. Aplikasi pengolah kata merupakan suatu program komputer atau aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pengolahan terhadap kata maupun dokumen. Contoh aplikasi pengolah kata terbaik untuk PC diantaranya:


1. Microsoft Word

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengolah kata yang paling populer dan yang paling banyak digunakan. Microsoft Corporation adalah perusahaan yang membuat aplikasi Microsoft Word. Bukan hanya Microsoft Word saja, Microsoft corporation juga membuat satu paket aplikasi untuk pengolahan kata yaitu Microsoft office. Microsoft Corporation adalah salah satu perusahaan perangkat lunak yang terbesar di dunia.

2. Lotus Word Pro

Jenis software yang bisa digunakan untuk mengolah kata ini dikeluarkan oleh perusahaan yang bernama IBM. Aplikasi ini muncul dengan konsep yang sederhana yaitu dengan program pengolahan kata sebanyak 6 menu. Menu yang terkenal pada aplikasi ini diantaranya file, view, edit, serta beberapa jenis menu lainnya. Aplikasi Lotus Word Pro ini memiliki kelebihan yaitu bisa digunakan untuk melakukan pertukaran file dengan Microsoft Word. Aplikasi ini juga dapat membuka aplikasi Microsoft Word serta membuka file-file dan beberapa jenis software atau aplikasi pengolah kata lainnya.

3. Notepad

Notepad merupakan aplikasi pengolah kata yang termasuk dalam bagian dari Windows. Jadi aplikasi Notepad secara otomatis akan langsung terinstal ketika kamu menggunakan Windows. Note pad juga merupakan editor teks yang bisa dikatakan sangat sederhana. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan pembuatan program dan menuliskan kode-kode program ataupun untuk mengubah jenis konfigurasi seperti HTML.

4. Ez Word

Aplikasi Ez Word merupakan salah satu jenis program pengolah kata yang secara khusus dapat digunakan untuk mengolah kata grafis. Program ini tersedia pertama kali di Linux. Aplikasi ini sebelumnya merupakan bagian dari Andrew User Interface System. Aplikasi ini juga merupakan proyek penelitian antarmuka yang dilakukan oleh dua orang IBM serta Carnegie Mellon University secara bersama-sama.

5. Corel Wordperfect

Aplikasi Corel Wordperfect merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi yang bisa mengolah kata. Aplikasi ini hadir dengan program yang bisa dijalankan menggunakan operasi Windows. Tetapi sayangnya perlu anda ketahui bahwa jika Corel Wordperfect terbaik membutuhkan hardware yang cukup besar.

6. Star Office Writer

Star Office Writer merupakan jenis aplikasi yang dapat digunakan untuk mengolah kata yang sangat persis dengan Microsoft Word. Aplikasi ini memiliki satu paket seperti konsep yang ada pada Microsoft Word. Tetapi sayangnya, antara Microsoft Word dan Star Office Writer keduanya memiliki perbedaan yaitu yang terletak pada ekstensi file nya.

Microsoft word menggunakan ekstensi file .doc sedangkan pada aplikasi Star Office Writer menggunakan ekstensi file .odt. Walaupun begitu, anda tetap bisa mengganti ekstensi file seperti yang ada pada Microsoft Word.


Itulah beberapa aplikasi pengolah kata terbaik yang bisa digunakan pada Personal Computer atau PC. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel