Pengertian Dropship Dan Tips Bisnis Dropship Tanpa Modal

Hai Sobat, kembali lagi kita di blog ini dan kali ini kita akan membahas mengenai bisnis yang nyaris tanpa modal, tidak sedikit orang telah menjalani bisnis ini dan telah merasakan keuntungan nya.

pengertian-bisnis-dropship

Ya, benar bisnis dengan sistem Dropship, sebelum lanjut lebih jauh sebenarnya apa sih Dropship itu ?

Dropship adalah aktifitas jual beli yang dimana ia tidak harus memiliki stok produk melainkan order di suplier dan mengirim langsung ke pembeli. jadi ibaratnya Dropship adalah jembatan antara suplier dengan pembeli dan Dropshiper sendiri disini dapat mengambil keuntungan atau margin atas penjualan nya. oh iya paket yang dikirim pun dikirim atas nama Dropshiper itu sendiri loh bukan lagi atas nama si Suplier.

Bisnis ini dapat dikerjakan untuk kalangan usia dan profesi karena pekerjaan Dropshiper hanya memanfaatkan waktu luang untuk mempromosikan produk si Suplier ke Penjual saja, sisanya nanti Suplier sendiri yang akan mengurus packing dan pengiriman produk atas nama kita loh selaku ( Dropshiper ).

packing-produk

Kita juga bisa menjalani bisnis dropship ini melalui antar Marketplace seperti Shopee kirim ke Tokopedia, Atau Tokopedia ke Bukalapak, Bukalapak ke Shopee dan sebaliknya, kita juga bisa menjual produk suplier dengan cara mempromosikan produk jualan ini ke jejaring Media Sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp dan lain lain.

Yang kita perlu lakukan pertama kali adalah mencari Suplier yang sesuai dengan produk yang kita ingin jual nanti, kita bisa cari Suplier yang bisa diajak bekerja sama, dapat berkomunikasi baik, dan menjual produk dengan harga murah tentunya agar kita Dropshiper bisa mengambil keuntungan atau margin dari produk tersebut.

Kekurangan dari seorang Dropshiper adalah kita tidak dapat mengetahui persis stok produk, sedangkan kelebihan dari Dropshiper adalah kita dapat menjual produk tanpa harus melakukan stok produk terlebih dahulu dan kita bisa membeli produk ketika terjadi penjualan saja.

Tips Dropship di Marketplace adalah melakukan orderan dengan si Suplier di luar jalur Marketplace bisa melalui Whatsapp contohnya karena kita akan menginput no resi otomatis sesuai ketentuan Marketplace pada umumnya yaitu sudah menggunakan no resi otomatis. kalau kita melakukan orderan antar Marketplace dengan si Suplier maka akan terjadi Double Resi yang mana akan terdeteksi orderan kita akan tidak valid dan sulit untuk di verifikasi terkecuali kita harus lapor di Customer Service Marketplace itu sendiri.

Jadi apabila kita dapat orderan di Marketplace dan harus menggunakan no resi otomatis maka kita harus melakukan orderan dengan via Whatsapp ke si Suplier, berbeda kalau kita mendapat orderan di Media Sosial seperti Facebook kita bisa melakukan orderan pada toko si Suplier di Marketplace nya. dan di isi data Dropshipernya ya berguna untuk pengiriman paket yang akan dikirim atas nama toko kita.

Sampai disini artikel pembahasan Dropship ini saya sampaikan semoga berguna untuk sobat pembaca setia Blog Meysa Yulifa.

Selamat Mencoba Ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel