Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memiliki Tubuh Yang Ideal Dan Menurunkan Berat Badan Dengan Jintan Hitam

Kamu sedang mencoba untuk menurunkan berat badan agar terlihat lebih ideal?

Jintan hitam dapat membantu kamu mendapatkan berat badan yang ideal, memiliki tubuh yang sempurna adalah impian kebanyakan orang. untuk mendapatkannya perlu komitmen yang kuat untuk melakukan diet dan olahraga.

tips-mendapatkan-tubuh-ideal

Namun, banyak yang mencari jalan pintas untuk mendapatkan hasil yang sempurna. contohnya, mulai dari konsumsi teh dalam suplemen khusus dengan tujuan ingin terlihat tubuh menjadi langsing. Saat ini, ada jintan hitam atau minyak biji hitam dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat.

Minyak jintan hitam yang terbuat dari biji jintan, juga dikenal sebagai nama nigella.

Nigella sativa umumnya digunakan dalam diproses sehingga minyak daripada yang dikonsumsi dalam bentuk biji itu sendiri.

Namun, kedua memiliki beberapa manfaat. biji jintan hitam terasa agak pahit, tetapi jika diperlakukan sebagai minyak akan memiliki rasa pedas, begitu banyak orang lebih suka.

Menurut ahli gizi Allie Gregg, nigella memiliki banyak kegunaan farmasi. biji jintan hitam telah digunakan di Asia Selatan, Timur Tengah dan Timur sebagai obat alami untuk mengobati berbagai penyakit.

Selain itu, jintan hitam juga memiliki manfaat anti-mikroba, antioksidan, anti-tumor, anti-inflamasi, dan efek anti-obesitas dan bermanfaat bagi kesehatan paru-paru

Namun, manfaat minyak jintan hitam sebagai suplemen penurunan berat badan telah menjadi pusat perhatian akhir-akhir ini. Beberapa studi menunjukkan, minyak jintan hitam dapat membantu pengendalian produksi insulin dan mengelola tingkat insulin.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Endocrinology and Metabolism menemukan bahwa minyak jintan hitam menyebabkan regenerasi parsial sel beta di pankreas secara bertahap.

Selain itu, konsentrasi insulin meningkatkan minyak jintan hitam lebih rendah, dan kadar glukosa yang lebih rendah dalam serum meningkat. mengontrol kadar gula darah yang tepat dapat mengurangi nafsu makan dan membantu kamu menurunkan berat badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Tropical Asia Pasifik Biomedik, minyak jintan hitam juga dapat menurunkan peradangan.

Antioksidan yang disebut thymoquinone di jintan hitam minyak dapat membantu mengurangi peradangan atau pembengkakan di dalam tubuh.

uji-coba-secara-klinis

Hanya sedikit penelitian telah menguji efektivitas dari minyak jintan hitam dalam penurunan berat badan. Namun, karena menjadi lebih populer, studi tindak lanjut dalam proses. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa minyak jintan hitam dapat mengurangi berat badan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of diabetes dan gangguan metabolisme tidak review sistematis literatur medis untuk menemukan tanaman yang memiliki anti obesitas adalah sifat terbesar.

Minyak jintan hitam tersedia sebagai suplemen minyak gel lembut, atau suplemen cair. Seperti jenis suplemen lainya, Badan Administrasi Makanan dan Obat (FDA) tidak mengatur mengenai produksi minyak jintan hitam.

Semua yang tersisa untuk produsen untuk memenuhi semua persyaratan keselamatan. FDA kemudian dapat menerapkan produk ini lebih lanjut untuk memiliki produk yang klaim untuk memenuhi tanaman atau tidak memenuhi standar keselamatan.

Intinya, Kamu tidak bisa mengetahui jika kamu mendapatkan minyak jintan hitam yang asli, kecuali untuk membeli produk dengan merek yang telah memiliki reputasi yang baik di pasaran.

produk-original-berkualitas

Karena itu, Kamu harus mencari produk yang telah diuji untuk memverifikasi potensial. FDA juga telah tidak dosis harian yang direkomendasikan atau dosis yang tersedia. Untuk hasil terbaik, mulai dengan dosis kecil dan meningkatkan seperti yang anda inginkan. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil mereka secara teratur.

Bagi mereka yang mengambil obat resep, bahan aktif tertentu dalam minyak jintan hitam dapat mengganggu efektivitas obat yang dikonsumsi. Dokter Nikola Djordjevic mengatakan, meskipun penelitian tentang sifat-sifat minyak jintan hitam untuk menurunkan berat badan dilakukan dengan sampel kecil, adalah salah untuk ingin mencobanya karena sifat tinggi.

Meysa Yulifa
Meysa Yulifa Hanya bisa berbagi sedikit pengetahuan melalui tulisan yang saya buat di Blog ini Semoga Bermanfaat ^_^

Berlangganan via Email