Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Beriklan Di Instagram Untuk Mengembangkan Bisnis

Selama beberapa tahun terakhir iklan Instagram telah berkembang dengan sangat pesat, karena pengunjung Media Sosial kehilangan minat membaca konten bentuk panjang. platform seperti Instagram dan Snapchat menang dengan konten visual mereka yang mencolok.

Instagram telah lama populer dengan merek dan influencer besar, dan sekarang bahkan bisnis kecil pun mulai memanfaatkan Instagram.

Ditambah semakin banyak opsi iklan Instagram tersedia untuk pemilik bisnis. Apa yang perlu anda ketahui tentang alat media sosial ini sebelum Anda mencobanya sebagai platform periklanan?

cara-iklan-melalui-instagram

Fakta Tentang Instagram

• Instagram adalah platform media sosial terpopuler kedua di AS (Facebook, yang memiliki Instagram, adalah yang pertama)

• 800 juta pengguna Instagram aktif di akun mereka setidaknya sebulan sekali.

• 500 juta pengguna Instagram aktif setiap hari.

• 80% akun Instagram mengikuti setidaknya satu bisnis.

• Pada September 2017, Instagram memiliki 2 juta pengiklan — dua kali lipat dari 1 juta pada Maret 2017.

• Instagram memiliki keterlibatan tertinggi dari semua jejaring sosial.

Jenis Iklan Instagram

1. Iklan foto bisa dalam format persegi atau lanskap.

2. Iklan video bisa dalam format persegi atau lanskap dan berdurasi hingga 60 detik.

3. Iklan carousel menggabungkan beberapa foto atau video — penonton menggesek untuk melihat gambar tambahan.

4. Iklan Stories muncul di Instagram Stories dalam format layar penuh vertikal yang lebih imersif dari pada tiga opsi lainnya. Menurut Instagram, per September, lebih dari 50% bisnis di Instagram telah membuat Instagram Story.

cara-promosi-melalui-instagram

Cara Masuk ke Iklan Instagram

Jika bisnis Anda sudah beriklan di Facebook, Anda unggul karena iklan Instagram dibuat dengan platform Facebook. Jika Anda tidak memiliki Halaman Facebook bisnis, Anda harus membuatnya untuk menyiapkan profil bisnis Anda dan memulai iklan Instagram.

Saat membuat iklan, Anda dapat memilih dari beberapa jenis tujuan pemasaran, termasuk kesadaran merek, perolehan prospek, dan konversi. Instagram menggunakan analisis yang berbeda untuk mengukur keberhasilan iklan Anda berdasarkan tujuan yang Anda pilih.

Selanjutnya, pilih audiens target Anda. Seperti Facebook, Instagram memungkinkan Anda menargetkan iklan Anda secara sempit. Misalnya, jika Anda mencoba menjangkau pelanggan baru, Anda dapat memilih audiens berdasarkan demografi seperti usia, jenis kelamin, lokasi, akun yang mereka ikuti, dan banyak lagi.

Ingin menjangkau pelanggan Anda yang sudah ada? Jika Anda memiliki alamat email atau nomor telepon mereka (dan izin untuk memasarkan kepada mereka), Anda dapat membuat dan menargetkan iklan hanya untuk mereka. Anda bahkan dapat menargetkan iklan Anda ke "mirip" yaitu, pengguna Instagram yang memiliki karakteristik serupa dengan basis pelanggan Anda yang ada.

Terakhir, tetapkan anggaran, pilih format iklan Anda, dan tambahkan gambar apa pun, dan putuskan berapa lama Anda ingin iklan Anda berjalan. Untuk pemula, cara termudah untuk mencoba iklan Instagram adalah dengan mempromosikan postingan atau Kisah Instagram yang telah Anda bagikan yang mendapat banyak daya tarik.

peraturan-beriklan-dengan-instagram

Anjuran dan Larangan Periklanan Instagram

• Buatlah gambar yang menarik. Pengguna menyukai Instagram karena gambar-gambarnya yang indah, jadi ada bilah tinggi untuk menonjolkan iklan Anda. Mulailah dengan mengambil gambar yang berkinerja terbaik di posting Instagram biasa Anda dan menggunakannya di iklan Anda. Pelajari bagaimana pesaing Anda menggunakan iklan Instagram, dan cari kampanye iklan yang menarik perhatian Anda. (Berikut beberapa menginspirasi iklan Instagram Anda.)

• Jangan lupa ajakan bertindak yang kuat. Instagram menyediakan beberapa opsi untuk ajakan bertindak yang dapat diklik: Pesan Sekarang, Belanja Sekarang, atau Hubungi Kami.

• Gunakan URL khusus halaman arahan. URL dalam ajakan bertindak Anda harus mengarahkan pengguna ke halaman arahan untuk penawaran khusus tersebut. (Pastikan itu dioptimalkan untuk penggunaan seluler.)

• Jangan bertele-tele. Iklan Instagram memiliki teks seperti postingan Instagram, tetapi meskipun karakternya banyak, sebaiknya buat teks tetap pendek dan manis untuk tetap fokus pada gambar.

• Lakukan merek secara konsisten. Orang harus dapat mengenali sebuah gambar sebagai milik merek Anda dengan cepat. Coba gabungkan warna merek Anda atau gunakan filter yang sama untuk semua foto Anda.

Secara keseluruhan, iklan Instagram adalah cara yang terjangkau untuk menarik pelanggan baru dan terlibat dengan pelanggan Anda yang sudah ada. Jika Anda sudah menggunakan Instagram secara organik, mengapa tidak meningkatkannya dan memasang beberapa iklan?