Cara Mengetahui Penyebab Dan Mengatasi Jaringan Wifi Indihome Lambat

Wifi IndiHome dengan jaringan tidak stabil jelas merupakan sebuah kondisi yang sangat membuat jengkel bagi para pelanggan internet rumah IndiHome. disini kita akan membahas cara cara mengatasi Wifi IndiHome lambat dengan beberapa metode yang mudah.

Sebagian besar masyarakat yang menggunakan koneksi internet untuk berbagai keperluan akses internet di rumah telah memilih berlangganan internet IndiHome yang merupakan layanan dari Telkomsel.

jaringan-wifi

Alasan Kenapa Wifi IndiHome Lambat

tidak beda dengan jaringan Wifi atau internet pada umumnya, banyak yang mengakibatkan internet menjadi lambat. Internet lambat bukan cuma disebabkan oleh satu faktor saja. tetapi banyak hal yang mengakibatkan lambatnya sebuah koneksi internet.

beberapa penyebab Wifi IndiHome lambat yang harus kamu tahu sebagai salah satu pelanggan internet IndiHome.

FUP                                                                  

FUP atau Fair Usage Policy adalah batas pemakaian secara wajar. namun ketika penggunaan kamu telah mencapai FUP, maka speed koneksi internet IndiHome jelas akan menurun secara signifikan. Hal ini dapat mempengaruhi tingkat kecepatan koneksi internet kamu jika membandingkan sebelum memasuki batas FUP.

Trouble

Pada tiap jaringan koneksi internet akan tidak selamanya dengan performa terbaiknya. namun terkadang jaringan internet mengalami masalah atau trouble tertentu. apabila masalahnya karena trouble jaringan, maka tidak ada cara lain selain menunggu jaringan IndiHome normal kembali.

Wifi Dibobol

Pada saat kamu mendapati Wifi IndiHome yang kamu gunakan terasa sangat lambat dan tidak menjadi seperti biasanya, maka harus waspada adanya pembobolan wifi. Bisa saja Wifi IndiHome kamu di curi seseorang dan password Wifi kamu untuk digunakan oleh orang banyak dalam waktu yang sama yang menyebabkan koneksi internet Wifi kamu menjadi sangat lambat.

Banyak Pengguna

Waktu memakai jaringan Wifi di waktu yang sama jika jumlah pengguna terlalu banyak bisa menyebabkan koneksi jaringan Wifi IndiHome kamu lambat. Ini juga berlaku pada jaringan Wifi untuk provider internet apapun. dengan membatasi jumlah pengguna memang perlu dilakukan kalau kuota bandwidth yang kamu dapat relatif cukup rendah.

Signal Lemah                                        

Penyebab lain Wifi IndiHome menjadi sangat lambat juga sering terjadi karena adanya faktor signal yang tidak bagus. supaya dapat mengatasi Wifi IndiHome lambat, harap pastikan bahwa signal yang didapatkan oleh perangkat kamu secara maksimal. Dengan cara seperti itu, kecepatan speed Wifi IndiHome kamu bisa berada pada level terbaik. 

sinyal-wifi

Diatas telah dibahas mengenai beberapa hal penyebab Wifi IndiHome lambat. Nah, sekarang kita akan mulai membahas cara mengatasinya.

Memastikan Tidak Mencapai Batas FUP Sebagaimana yang dijelaskan diatas, jika kamu sudah mencapai batas FUP maka koneksi wifi IndiHome akan menurun kecepatan internetnya, dalam perihal ini kamu harus menangani sejak awal agar jumlah penggunaan data kamu tidak melampaui batas FUP.                                          

Membatasi Pengguna                                

Supaya Wifi kamu tidak lambat secara signifikan, ada baiknya kamu harus memproteksinya dengan memakai sandi. dan selain itu juga kamu harus mengganti sandi tersebut secara berkala dengan tujuan memastikan tidak banyak pengguna pada Wifi IndiHome kamu.

Tingkatkan Bandwidth                                  

Jika ukuran pemakaian data kamu memang terbilang besar, kamu bisa upgrade Wifi IndiHome kamu dengan menggunakan bandwidth yang lebih besar. dengan demikian, kamu tidak akan merasakan adanya koneksi yang lambat walaupun digunakan banyak pengguna pada waktu yang sama.

Restart Router                                            

Router Wifi memang bekerja dengan sangat keras. untuk menangani Wifi IndiHome terasa lambat, kamu juga bisa mencoba dengan melakukan restart router pada perangkat Wifi kamu. dengan merestart router Wifi kamu ini cara yang efektif untuk dapat mengatasi masalah mengenai kecepatan koneksi Wifi Indihome yang kamu miliki.

Setting DNS                                                

Dengan mengatur DNS secara tepat kamu bisa meningkatkan kecepatan koneksi Wifi kamu. kamu juga bisa memilih setelan DNS Wifi IndiHome yang sesuai untuk kecepatan akses internet bisa ditingkatkan dengan mempunyai stabilitas yang bagus, pilih pengaturan DNS IndiHome yang paling cepat dan stabil ya.

Itulah tadi beberapa informasi terkait Cara Mengetahui Penyebab Dan Mengatasi Jaringan Wifi Indihome Lambat, semoga artikel ini bermanfaat.

Selamat Mencoba !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel