Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Rambut Yang Memiliki Ketombe Basah Dan Ketombe Kering

Memiliki rambut yang lebat dan sehat adalah impian banyak orang, namun tidak sedikit yang memiliki masalah pada rambut seperti timbulnya ketombe yang berlebih hingga membuat orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman dan menimbulkan kurangnya rasa percaya diri. Mungkin karena padatnya kegiatan aktifitas yang dilakukan setiap hari hingga membuat diri kita lupa untuk sedikit merawat rambut.

Perlu kita ketahui bahwa ketombe memiliki 2 jenis yaitu, Ketombe Kering dan Ketombe Basah. ketombe kering ini umumnya ketombe serpihan yang biasa jatuh di pakaian, seperti yang terdapat di iklan-iklan televisi, sedangkan ketombe basah adalah ketombe yang menempel pada kulit kepala yang berbentuk sisik, rambut yang kotor dan berminyak dapat memicu timbulnya ketombe basah ini.

atasi-rambut-berketombe

Beberapa tips ini mungkin dapat anda terapkan untuk mencegah sekaligus menghilangkan ketombe yang membandel pada rambut.

Mencuci Rambut
Ya, mencuci rambut secara teratur dapat mengurangi ketombe yang ada pada rambut terlebih rambut anda yang berminyak. memiliki aktifitas diluar ruangan dalam jangka waktu yang lama membuat rambut cepat sekali kotor, bau, bahkan berminyak. pada kondisi seperti inilah dimana ketombe tersebut dapat timbul pada rambut anda. maka dari itu segeralah mencuci rambut sesering mungkin untuk meminimalisir adanya ketombe dan selalu menjaga kebersihan pada rambut.

Shampo Anti Ketombe
Memilih jenis shampo untuk mencuci rambut ini pun perlu diperhatikan. karena tidak sedikit juga yang memiliki kulit kepala yang sensitif saat menggunakan shampo. jadi gunakan shampo pilihan anda dan pastikan bahwa shampo yang anda pilih tersebut adalah tipe shampo anti ketombe. jadi bukan hanya sekedar membersihkan rambut, namun menggunakan shampo tersebut dapat mencegah timbulnya ketombe pada rambut anda.

Produk Perawatan Rambut
Tepat memilih produk perawatan rambut agar menghindari timbulnya ketombe, Seperti contoh saat anda menggunakan Hairspray yang dapat menyumbat pori-pori di kepala dan memperburuk masalah ketombe yang sudah ada. penggunaan konditioner yang tidak dicuci secara bersih pun menimbulkan minyak pada rambut dan memicu timbulnya ketombe pada rambut. Bahkan menggunakan shampo anti ketombe yang berlebihan juga dapat menimbulkan ketombe karena adanya residu dari penggunaan shampo tersebut

Gaya Hidup
Menerapkan gaya hidup yang sehat dengan memakan makanan yang bergizi dan memperbanyak minum air maka sistem imun tubuh pun meningkat yang dapat berpengaruh pada kondisi rambut. Tidak lupa untuk dapat mengelola secara baik tingkat stres ya ! agar semuanya tetap teroptimal.

Menggunakan Cuka Apel
Cuka apel diyakini dapat menghilangkan minyak yang berlebih pada kulit kepala, bahkan cuka apel mampu menahan pertumbuhan jamur yang menimbulkan ketombe pada rambut. caranya mencampur dengan air dalam jumlah dan takaran yang sama, selanjutnya oleskan pada kulit kepala dan diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Nah, itu tadi tadi beberapa tips mengenai Cara Mengatasi Rambut Yang Memiliki Ketombe Basah Dan Ketombe Kering
Semoga Bermanfaat Dan Selamat Mencoba !

Meysa Yulifa
Meysa Yulifa Hanya bisa berbagi sedikit pengetahuan melalui tulisan yang saya buat di Blog ini Semoga Bermanfaat ^_^

Berlangganan via Email