Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Dan Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Kurang percaya diri karena memiliki wajah yang gelap dan kusam? sudah mencoba beragam cara untuk memutihkan wajah namun tidak terlihat hasilnya? Anda bisa menerapkan beberapa cara memutihkan wajah secara alami di artikel kali ini.

Memiliki wajah yang putih dan bersih adalah keinginan banyak orang khususnya kaum hawa, Merogoh kocek untuk merawat wajah umumnya banyak dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, bagaimana untuk seseorang yang tidak memiliki banyak dana untuk melakukan treatment atau perawatan wajah?

memutihkan-wajah-secara-alami

Tenang, mungkin beberapa tips berikut dapat anda lakukan untuk perawatan memutihkan wajah secara alami dengan bahan yang mudah didapat dan tidak harus merogoh kocek dalam-dalam. Simak tips berikut :

Tomat

Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan cara dihaluskan lalu aplikasikan ke wajah dan diamkan hingga 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Buah yang satu ini mudah didapat dan Karena tomat memiliki zat Likopen dengan antioksidan tinggi yang berguna untuk menangkal radikal bebas.

Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini pun cukup ampuh dan efektif untuk mendapatkan wajah yang bersih dan merona, cara menggunakanya dengan mengambil 2 sendok teh bubuk kunyit lalu dicampur dengan air perasan lemon dan diaduk hingga   berubah tekstur. lalu oleskan pada wajah selanjutnya diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

Lemon

Buah yang dikenal dengan kandungan Vitamin C yang tinggi, ternyata lemon juga sangat baik untuk perawatan wajah seperti menghilangkan kusam dan bekas jerawat pada wajah. Caranya dengan mengiris lemon  dan oleskan pada permukaan kulit lalu diamkan hingga 10 menit lalu bilas hingga bersih. Untuk yang memiliki kulit yang sensitif, Anda bisa dicairkan terlebih dahulu dengan air.

Pepaya

Banyaknya nutrisi yang terdapat pada buah pepaya ternyata sering digunakan banyak orang untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah. Bahkan tidak sedikit produk skincare menggunakan pepaya sebagai bahan utama dalam pembuatan produk tersebut yang banyak beredar dipasaran. Cara menggunakan pepaya untuk merawat wajah adalah dengan menghaluskan pepaya dan menjadikan sebuah masker wajah, diamkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Bengkoang

Hampir sama dengan pepaya bahwa bengkoang pun banyak dijadikan bahan dalam pembuatan produk kecantikan. Karena bengkoang sudah dari turun temurun dipercaya dapat mencerahkan kulit pada kulit yang kusam. Caranya dengan menghaluskan ditambah dengan sedikit air dan madu, lalu oleskan diwajah seperti halnya masker dan diamkan hingga 15 menit lalu bilas sampai bersih.

Itulah tadi beberapa Bahan Dan Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang Anda bisa terapkan.

Semoga Bermanfaat Dan Selamat Mencoba !

Meysa Yulifa
Meysa Yulifa Hanya bisa berbagi sedikit pengetahuan melalui tulisan yang saya buat di Blog ini Semoga Bermanfaat ^_^

Berlangganan via Email