Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berjualan Produk Non Fisik Dengan Fitur Termasuk Ongkos Kirim Di Shope

Cara Mendaftarkan Toko Termasuk Gratis Ongkos Kirim Di Shopee

daftar-toko-free-ongkir-shopee

Berjualan online pada umumnya yang kita ketahui adalah mengirimkan barang atau produk ke pembeli dengan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman seperti JNE, J&T, SiCepat dan lain sebagainya, namun itu semua pengiriman dapat dilakukan dalam bentuk barang atau produk fisik.

Lalu bagaimana kalau yang kita kirim adalah produk non fisik ?

Dan apa itu produk non fisik ?

Produk non fisik adalah produk yang tidak menggunakan jasa kirim ekspedisi pada umumnya, karena produk tersebut tidak memiliki berat dan produk ini termasuk dengan produk digital.

Contoh produk non fisik adalah seperti berikut :

Pulsa Isi Ulang

Top Up Game

Voucher Pulsa

Produk Dan Jasa Digital Seperti Berikut :

Jasa Edit Foto

Jasa Edit Video

Jasa Edit Logo

Jasa Menulis

Jasa Media Sosial

Buku Elektronik ( Ebook ) Dan Lain Sebagainya.

Apakah bisa kita menjual produk tersebut di Marketplace seperti Shopee ? Tentu bisa, namun untuk dapat menjual produk tersebut kita harus memenuhi syarat dan  kriteria toko online shop yang ditentukan oleh Shopee sendiri. Karena tidak semua toko dapat menjual produk non fisik di Shopee & dan kita harus mengatur fitur jasa pengiriman khusus dalam hal menjual produk non fisik di Shopee.

Fitur tersebut berada di pemilihan jasa kurir Termasuk Gratis Ongkos Kirim. Dengan kita mengaktifkan jasa kurir tersebut maka kita tidak perlu mengirim produk ke jasa kurir pada umumnya. Tetapi kita bisa langsung mengirim produk ke pembeli tanpa melalui proses pengiriman dengan ekspedisi. Disini pihak Shopee akan menggratiskan pengiriman karena produk yang kita jual adalah produk non fisik.

Lalu bagaimana cara kita mendapatkan fitur tersebut ? 

Apa saja syarat dan kriteria toko yang dapat menggunakan fitur tersebut ?

Detail syarat dan kriteria  untuk mengaktifkan fitur tersebut adalah sebagai berikut :

1. Toko memiliki minimal 1 produk aktif dengan stok minimal 1

2. Toko  memiliki akumulasi poin penalti <3

3. Toko berstatus aktif dan menerima pesanan dalam 7 hari terakhir

4. Toko harus mengaktifkan salah satu jasa kirim Shopee Express Standard dan Shopee Express Instant

5. Toko sudah terdaftar dalam program Gratis Ongkir

6. Penjual tidak sedang mengaktifkan fitur toko libur

7. TIdak mempunyai riwayat pesanan yang tidak wajar atau kejanggalan pada aktivitas akun

Jika sekiranya kamu sudah memenuhi syarat dan kriteria tersebut, kamu bisa mendaftarkan untuk mengaktifkan fitur Termasuk Ongkos Kirim Disini.

Atau kamu bisa menghubungi Customer Service Shopee dan meminta bantuan terkait mengaktifkan fitur tersebut. Setelah kamu mengirimkan form yang berisi pengajuan fitur Termasuk Gratis Ongkir, pihak Shopee akan memverifikasi data kamu terlebih dahulu. Dan pihak Shopee akan mengirimkan hasilnya melalui Email kamu yang terdaftar di Shopee.

Jika kamu dinyatakan berhasil dan layak menggunakan fitur tersebut, maka ini adalah peluang baik untuk meningkatkan penjualan produk non fisik yang kamu miliki. Dan apabila kamu dinyatakan belum berhasil untuk menggunakan fitur tersebut, maka yang harus dilakukan adalah terus meningkatkan reputasi baik pada toko kamu dan kamu bisa mendaftarkan kembali untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Sekian, itulah tadi pembahasan mengenai produk non fisik dan cara berjualan produk non fisik di Shopee dengan mengaktifkan fitur Termasuk Gratis Ongkir.

Semoga artikel ini bermanfaat,

Selamat Mencoba !

Meysa Yulifa
Meysa Yulifa Hanya bisa berbagi sedikit pengetahuan melalui tulisan yang saya buat di Blog ini Semoga Bermanfaat ^_^

Berlangganan via Email