Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Manfaat Merokok Bagi Kesehatan Yang Tidak Kamu Ketahui

Apakah Anda Seorang Perokok?

Dan Bagaimana Rasanya Merokok?

Merokok membuat saya merasakan sensasi tersendiri dan itu membuat saya ketagihan dalam merokok, sebelumnya saya tidak pernah mengalami sesuatu yang lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan sensasi menyalakan sebuah rokok lalu menghisapnya secara dalam. Rasanya luar biasa, aromanya enak, dan rasa kepuasan tersendiri saya dapatkan yang tidak tertandingi oleh kesenangan lain.

manfaat-merokok-bagi-kesehatan

Rokok merupakan lintingan yang berisi tembakau ini sangat populer di dunia, hingga kini di setiap negara selalu ada penduduk yang merokok. Sebuah data menyebutkan bahwa jumlah perokok di dunia sudah hampir menyentuh satu miliar jiwa termasuk laki-laki ataupun perempuan. Tidak mengenal usia muda dan tua, saat ini telah banyak orang yang merokok di keseharianya. Bahkan seorang perokok aktif mampu menghabiskan hingga dua bungkus rokok setiap harinya.

Untuk umumnya seorang pelajar, mereka mulai merokok karena faktor pengaruh lingkungan. Sebagai contoh, Seorang pelajar tersebut merasa malu atau mempunyai perasaan tidak enak kepada teman lain yang merokok sedangkan dirinya tidak merokok. Hingga akhirnya ia pun mulai untuk merokok dan menikmatinya. Anggapan banyak pelajar dengan merokok dapat merasa dirinya menjadi seorang yang hebat, bergaya dan disegani pelajar lain, padahal mereka tidak menyadari bahwa dengan mereka merokok awal dari terjerumusnya mereka dari obat-obatan terlarang.

Saat ini telah banyak peringatan informasi dampak kesehatan mengenai rokok baik melalui Pemerintah maupun slogan di pembungkus rokok “MEROKOK DAPAT MEMBUNUHMU”. Ini ada benarnya dan tidaknya, karena orang yang merokok maupun tidak merokok pasti akan mati juga akhirnya. Namun menjadi seorang PEROKOK AKTIF akan lebih mudah diserang berbagai macam penyakit.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa merokok pun mempunyai manfaat bagi kesehatan. Para ilmuwan telah melakukan penelitian mengenai seputar dampak rokok dan manfaat merokok bagi kesehatan. Diawali dengan dasar pemikiran yang netral, para peneliti ini pun mulai menggali informasi zat yang terdapat pada rokok untuk kesehatan manusia yang selama ini merokok merupakan hal yang negatif bagi kesehatan secara luas.

Perokok Akan Lebih Cepat Pulih Dan Kuat Dari Stroke Maupun Serangan Jantung

Sebuah penelitian telah menyimpulkan manfaat lain dari merokok, yaitu manfaat pada restenosis atau penyempitan di pembuluh darah yang dapat memicu aliran darah menjadi terbatas. perokok pun mempunyai kesempatan lebih baik untuk bertahan hingga  penyembuhan yang lebih cepat.

Mengurangi Resiko Penyakit Susut Gusi

Dahulu pernah disebutkan bahwa tembakau merupakan penyebab dari permasalahan penyakit pada mulut dan gigi, Padahal terdapat sebuah studi yang menyebutkan bahwa seorang perokok lebih rendah beresiko mengidap penyakit pada gusi.

Mencegah Penyakit Alergi Asma dan Penyakit Alergi

Terdapat sejumlah studi pada dua generasi penduduk di Swedia yang menyimpulkan dalam analisis multi variasi, Pada beberapa anak dari ayah yang merokok paling sedikitnya 15 batang sehari cenderung memiliki kesempatan yang lebih rendah untuk menderita alergi rhino-conjunctivis, asma alergi, eksim atopik dan alergi makanan, jika dibandingkan dengan anak dari para ayah yang tidak pernah merokok.

Nikotin Mampu Membunuh Kuman Penyebab Tuberculocis (TBC)

Pendapat lain disebutkan oleh seorang peneliti dari University Of Central Florida (UCF) yang menyatakan bahwa "Pada Suatu hari nikotin mungkin menjadi alternatif terbaik yang mengejutkan sebagai salah satu obat TBC yang diketahui susah untuk diobati". Pendapat ini diperkuat dengan sebuah pernyataan yang berasal dari Saleh Naser yang merupakan seorang professor mikrobiologi dan biologi molekuler di UCF yang menyatakan bahwa "Senyawa ini mampu menghentikan pertumbuhan virus TBC dalam sebuah tes di laboratorium, jika digunakan dalam jumlah yang kecil saja".

Merokok  Mampu Mencegah Kanker Kulit

Studi lain menyatakan bahwa merokok baik untuk mencegah kanker kulit, berawal dari Seorang peneliti pada National Cancer Institute yang mengatakan bahwa merokok mampu mencegah perkembangan kanker kulit yang banyak terdapat pada orang-orang terutama orang tua di Mediterania, wilayah Yunani dan Yunani. Namun bukan berarti merokok sangat disarankan untuk populasi itu, yang terpenting adalah merokok  dapat membantu untuk mencegah resiko mengidap penyakit kanker kulit.

Informasi tersebut tentu tidak bertujuan atau bermaksud untuk mengajak anda mulai merokok atau meneruskan kebiasaan merokok. Namun itu semua adalah hak anda untuk dapat mempercayai atau tidak mengenai Nikotin dan Zat lain yang terdapat pada rokok yang mempunyai manfaat bagi kesehatan.
Meysa Yulifa
Meysa Yulifa Hanya bisa berbagi sedikit pengetahuan melalui tulisan yang saya buat di Blog ini Semoga Bermanfaat ^_^

Berlangganan via Email