6 Aplikasi Browser Android Terbaik Dan Terpopuler Saat Ini

Aktifitas browsing dan mengakses internet di dunia maya adalah hal yang umum dilakukan oleh banyak orang, khususnya para pengguna Smartphone Android. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang terbiasa untuk menghabiskan dalam waktu yang lama hanya untuk menjelajahi beragam situs halaman web yang tersedia di internet.

aplikasi-browser-android-terbaik

Untuk dapat mengakses internet tentu saja membutuhkan aplikasi browser yang bisa diandalkan dalam hal kecepatan berselancar di internet. Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, terdapat beragam jenis browser yang tersedia untuk Smartphone dengan operasi sistem Android.

Tersedia banyak fitur menarik dan kelebihan pada tiap aplikasi browser yang ada. bagi kamu  yang ingin mengakses internet di dunia maya dengan nyaman, Beberapa pilihan aplikasi browser ini bisa menjadi pilihan kamu yang akan menambah pengalaman browsing dalam waktu yang lama walaupun berada pada jaringan yang kurang stabil.


Google Chrome

Dipilih menjadi aplikasi browser bawaan dari sistem operasi Android, Google Chrome memang layak untuk disebut sebagai aplikasi browser unggulan, Browser ini mempunyai fitur bandwidth saving yang berguna untuk mempercepat akses ke suatu situs website dalam waktu bersamaan dan mampu menghemat penggunaan data Anda.

Browser ini pun memiliki fitur yang cukup lengkap dan mudah digunakan, Jika kamu menggunakan Chrome di PC, maka kamu pun wajib untuk menggunakannya di ponsel Android karena semua fitur seperti password, bookmark, dan data lainnya akan melakukan sinkronasi secara otomatis.


Opera Mini

Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan secara detail mengenai browser ini. karena semenjak era Symbian sampai kini Android, Opera Mini adalah browser mobile yang paling sering digunakan oleh banyak orang karena fitur dan kecepatan yang tersedia di dalamnya.

Opera Mini dikenal dengan salah satu browser yang mampu melakukan kompresi halaman web yang membuat proses loading menjadi sangat cepat. tidak hanya itu, hasil kompresan tersebut pun mampu mengurangi ukuran file hingga 90%. dengan cara seperti ini kamu dapat menghemat penggunaan kuota internet.


UC Browser

Saat kamu ingin mempunyai aplikasi browser Android yang mampu mengkompres data pada server dan dikirimkan ke pengguna, mungkin UC Browser adalah pilihan yang tepat. Kemampuan dalam mengkompres data serta menggabungkan data baru dan data cache yang telah dikumpulkan saat terakhir kamu mengunjungi sebuah situs web, maka untuk penelurusan kedua kalinya kamu dapat membuka situs dalam waktu yang cepat dan kamu dapat menghemat waktu.

Bukan hanya dari segi kemampuan browsingnya saja, UC Browser pun mampu menstabilkan dan mempercepat proses download. dan, kamu bisa menjeda sementara lalu dapat melanjutkan kembali proses download dengan mudah.


Microsoft Edge

Saat ini Microsoft telah merilis dan memperkenalkan Microsoft Edge pada sistem operasi Windows 10. ternyata, Microsoft Edge pun telah tersedia untuk sistem operasi Android. yang pastinya dengan performa dan fitur yang tidak kalah saing.

Adapun salah satu fitur di Microsoft Edge ialah In Private yang berguna seperti Incognito di Chrome, yakni untuk browsing secara menjaga privasi tanpa memasukkan situs yang diakses ke daftar histori. kamu juga bisa mengatur konfigurasi tracking agar situs tidak memanfaatkan informasi dari kegiatan browsing untuk menampilkan iklan yang terpersonalisasi.


Ecosia

Jika kamu telah menggunakan aplikasi Ecosia, mungkin akan terasa seperti menggunakan Google Chrome. Seperti aplikasi browser lainnya di mana Ecosia Browser ini punya fitur private mode dengan tampilan yang sangat bersahabat.

Namun yang unik dari Ecosia bukan hanya mengenai fitur yang tersedia didalamnya  saja, Informasi didapat bahwa 80% profit aplikasi Ecosia Browser tersebut akan didonasikan dalam mendukung aktivitas penghijauan di seluruh dunia. Jadi, jika kamu menggunakan aplikasi ini, artinya sama dengan kamu telah berkontribusi dalam gerakan penghijauan di dunia.


Dolphin Browser

Pada awal kehadiran Dolphin Browser berhasil menarik perhatian pengguna melalui fitur kontrol gestur yang saat itu masih terbilang dengan fitur terbaru. karena fitur tersebut saat ini Dolphin Browser berhasil menjadi salah satu browser favorit di sistem operasi Android.

Meski tidak secepat browser yang lain, Dolphin Browser memiliki berbagai macam fitur yang mungkin jarang terdapat pada browser lain. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah voice recognition, add-ons, tema, serta dapat melakukan sharing data antara PC dan perangkat Android.


Itulah tadi daftar Aplikasi Browser Android Terbaik Dan Terpopuler Saat Ini

Apakah ada salah satu daftar browser sebagai pilihan aplikasi browser di Smartphone Android kamu ?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel